Yayasan LBM ALFALAH Bendungan Sragen, Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Daging Qurban

THI. Sragen - Babinkamtibmas bendungan Aiptu Bambang S menghadiri undangan Baksos di dukuh Pulerejo RT 29, Bendungan, Kedawung, Sragen. Dalam acara baksos As-Zahra Tebar Qurban di TKIT AL Majida Kedawung, Selasa 12 Juli 2022. 

Ratusan paket sembako dan daging qurban, berbagi untuk negeri bersama YLBM ALFALAH Sragen.


Acara tersebut bekerja sama dengan TKIT AL MAJIDA Kedawung dan BHAKTI PEDULI INDONESIA dan diselenggarakan oleh Pihak Sekolah dibawah yayasan :

AZZAHRA TEBAR hewan QURBAN 1443 LBM ALFALAH Sragen antara lain ;

TK Islam Terpadu IHS Azzahra Sragen, SDIT ICS Azzahra Sragen, SDIT ITS Azzahra Sragen, SMPIT ILS Azzahra Sragen, DMA IIBS Azzahra Sragen dan PPTQ Azzahra.

Beberapa kegiatan diantaranya adalah pembagian daging qurban (2 sapi, 9 kambing), 160 Paket sembako, tensi gratis, nazar pakaian pantas, nazar kearifan lokal/hasil bumi pulerejo dan pembagian 140 paket sembako.

Acara ini dihadiri oleh camat Kedawung Endang Widayanti, S.STP dari Pembina Yayasan LBM ALFALAH Dedy Endriyatno, Muh. Dawam, ketua yayasan LBM ALFALAH Ustadz Suparlan Abdul Hakim. Dalam acara tersebut Camat kedawung Endang Widayanti dalam sambutannya berharap semoga nanti kedepannya menjadi contoh yang baik dan rasa terima kasih atas apresiasinya.

Kepala desa Bendungan Agus Sukron juga hadir dalam acara tersebut, turut hadir Aiptu Bambang S selaku Babinkamtibmas Bendungan sekaligus mewakili Babinsa Bendungan Serma Rohmat WS, yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan baksos ini diselenggarakan di kompleks TKIT Al MAJIDA, pulerejo RT 29 Bendungan kedawung Sragen.

Desa ini dipilih karena desa ini dilaporkan tim survei adalah daerah yang masih minim jumlah hewan qurban tiap tahunnya dibanding dengan desa desa disekitarnya.

Dalam Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan ;

1. Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha.

2. Sebagai bentuk kepedulian kami untuk berbakti dan memberikan kemanfaatan bagi sesama.

3. Berkolaborasi dengan wali murid untuk memberikan kemanfaatan kepada sesama untuk pemerataan keberkahan idul adha.

Sumber baksos ini hasil kerja sama dari orang tua/wali lembaga sekolah kota dibawah YLBM ALFALAH Sragen. Yani Azzahra selaku humas TKIT IHS Azzahradan juga Ketua panitia Ustad H Trianto, S.Pd menyambut awak media dan mengucapkan terima kasih atas kehadirannya.

Daripada itu tetap menjalin silaturahmi yang baik serta lebih mendekatkan lagi antara anggota Bhabinkamtibmas dengan warga sekitar. Dalam kegiatan tersebut Aiptu Bambang S Babinkamtibmas juga memberikan pesan kamtibmas kepada warga yang berhadir diacara tersebut, agar lebih menjaga lingkungan dan jogo tonggo yang sudah menjadi suatu kwajiban setiap warga. (Puguh)