HPN Hari Press Nasional, Forum Wartawan Pati Gelar Press Tour ke Tawangmangu dan Tlogosarangan

THI. Pati - Forum Wartawan Pati gelar press tour dalam rangka Hari Press Nasional yang sempat tertunda beberapa bulan yang lalu dikarenakan masa pandemi covid 19 yang masih belum reda, alhasil baru ada kesempatan setelah PPKM sudah mulai dibuka kembali, selasa tgl (12/07/22).

Peringati Hari Press Nasional, FWP gelar press tour ke jawa timur.

Kali ini FWP forum wartawan pati dalam kesempatan PRESS TOUR bekerjasama dengan Sakinah Holiday Tour Wisata sebagai agensi wisata yang sudah handal dan berpengalaman dibidangnya.

FWP yang dinahkodahi oleh Moh. Zaenal Arifin sebagai ketua PLt forum wartawan pati, dalam (raker) rapat kerja bersama staf dan anggota memutuskan sesuai musyawarah mufakat bahwa agenda HPN Ta 2022 diputuskan, menimbang dari masukan para anggota diadakan untuk Press Tour ke tlogosarangan, tawangmangu di Magetan Jawa Timur.

Untuk ketua panitia HPN kali diamanahkan ke saudara Tugiyono, sebagai team leader yang bekerjasama dengan biro wisata Sakinah Holiday (biro wisata) salah satu agensi wisata tour yang cukup profesional dan sarat berpengalaman. Dan sudah berkecimpung dalam dunia trafel wisata di seluruh pulau jawa dan bali.

Juga beberapa guide wisata yang memandu atau (TL) tour leader yang humanis dalam membawa suasana, memberikan sebuah energi dan spirit. Selain dapat mencairkan suasana baru di dalam bus subur jaya, dengan fasilitas yang ada seperti karaoke memberikan kesejukan tersendiri dipagi buta, dengan pemberangkatan dari pendopo kabupaten Pati start pukul 04.00 wib disaat fajar mulai menyingsing.

Dalam perjalanan waktu hampir tiga jam lebih tiada waktu terasa, dengan suara merdu dari (TL) Rhea Susanti yang cukup manis dan berkolaborasi dengan suara emas Ari Sapto, Sucipto, Arifin, Imam Kliwir, Heru dengan tembang tembang lawas pop, dangdut, retmix maupun sholawatan.

Seperti pada tahun tahun sebelumnya bahwa HPN kali adalah awal dari sebuah kapal dalam perjalanan mengarungi samodra yang luas, dengan membawa nama besar FWP salah satu forum dan komunitas para wartawan di kab. Pati yang cukup disegani, FWP embrionya lahir dari para jurnalis handal yang profesional dalam produk jurnalisnya, sebagai salah satu kontrol sosial masyarakat sesuai UU PRESS no 40 tahun 1999.

Kemungkinan dengan kembali solidnya nahkoda FWP, dapat memberikan secercah harapan tampuk kepimpinan FWP kedepannya saat ini. Apalagi dengan makin menjamurnya perkumpulan atau komunitas wartawan bagaikan jamur dimusim penghujan dengan wadah dan aroma masing masing yang betebaran dimuka bumi ini. Dan seyogyanya perkumpulam atau wadah yang sudah ada ini dapat memberikan warna tersendiri, khususnya dapat mensejahterakan para anggota yang ada, tanpa terkecuali tanpa ada kericuhan dan saling sikut sana sini.

Mengingat sebuah perjalanan panjang sejarah bangsa ini, bahwa prosesi peran jurnalis turut serta dalam memproklamirkan para pejuang pejuang Bangsa (GOD FATHER) bapak pendiri bangsa dan negara tercinta ini, NKRI harga mati begitulah cita cita yang tertanam dalam hati sanubari para insan press forum wartawan pati.

HPN bersana FWP dan tour wisata sakinah holiday.

Semoga Hari Press Nasional (HPN) tahun 2022 dapat membawa berkah yang terkandung dalam UUD 45 dan Pancasila sebagai falsafah dan dasar negara. Dan Prokompim yang selama ini tempat bernaung dalam semua kegiatan FWP adalah bagian tak terpisahkan dari kegiatan keforuman dan group diskusi yang sudah berjalan hampir tujuh tahun lebih. Adalah puncak dari (HPN) Hari Press Nasional yaitu refleksi diri untuk menata yang lebih baik lagi dari tahun tahun sebelumnya, sehingga FWP tercinta ini lebih solid disemua lini dan divisi. ($.ucipto)