Pemerintahan Desa Bendungan Sragen Gelar MusDes Tahun 2022

THI. Sragen - Musyawarah desa atau Musdes adalah proses musyawarah antara badan permusyawaratan desa, pemerintah desa, bidan desa, tokoh masyarakat, lembaga dan atau unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis untuk menjalankan program pembangunan desa, senin tgl (11/07/22).

Pemdes Bendungan gelar MusDes Ta 2023 bersama BPD dan lembaga lainnya.

Guna mendukung penyelenggarakan roda pemerintahan desa bendungan agar berjalan sesuai harapan masyarakat. Pemerintah desa Bendungan menggelar MUSDES pembangunan desa dalam rangka penyusunan Rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) tahun 2023, RPJMDES yang tersussun selama 6 tahun. 

Dilaksanakan di aula desa Bendungan, Kedawung Sragen dihadiri kepala desa Agus Sukron, LPMD, KPMD, RT, PTBKK, bidan desa, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan juga dari lembaga lain dan para undangan.

Kegiatan ini dihadiri Babinsa Bendungan Serma Rochmad WS, Babinkamtibmas desa Bendungan Aiptu Bambang S, serta jajaran perangkat desa, BPD, pendamping desa dan pendamping lokal desa.

Terkait dengan musyawarah desa, perencanaan pembangunan dalam rangka penyusunan RKP desa Bendungan tahun 2023, dipimpin secara langsung oleh BPD desa Nendungan Agus Sukron selaku kepala desa berharap, "MUSDES yang dipimpin langsung oleh BPD ini agar bimbingan atau arahan memperoleh hasil yang bermanfaat sesuai harapan masyarakat dapat berjalan lancar, baik dan berjalan sesuai harapan bersama. Musyawarah desa ini merupakan agenda dan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh desa Bendungan.

Masyarakat melalui Musdes ini bisa menyampaikan secara langsung terkait dengan usulan masalah pembangunan yang tentu harus disesuaikan dengan RPJM Desa yang menjadi progam atau visi misi kepala desa. 

Dalam musdes ketua BPD juga menyampaikan perencanaan pembangunan merupakan agenda rutin tiap tahun guna menyusun RKP Desa dan juga mengakomodir seluruh usulan dan kebutuhan masyarakat. Serta juga untuk menampung usulan terkait kebutuhan terlebih dibidang pembangunan berkelanjutan yang nantinya dimasukan ke dalam RKP Desa 2023.

Bersama RT, Aiptu Bambang S dan dan (Puguh W) awak media, membangun desa tercinta.

Selain itu juga perencanakan penyusunan rencana kerja pemerintah desa Bendungan dimana tim sukses bertugas menyusun RKP dengan dasar usulan tokoh masyarakat baik RT/RW maupun lembaga desa lainnya. (Puguh)