Laka Tunggal di Jalan Gondang - Winong Akibatkan Satu Buah Mobil Xenia Terperosok di Sungai

THI. Sragen - Kecelakaan tunggal di selatan dukuh Setri RT 18 desa Tunggul kec. Gondang Sragen akibatkan mobil masuk parit sungai terjadi dijalan Gondang - Winong, di duga sopir dalam kondisi kelelahan dan mengantuk, Senin tgl (27/06/22).

Budi (sopir) dan Priyanto (penumpang) selamat dari kejadian naas tersebut.


Kejadian tepatnya pada pukul 05.15 wib berlokasi di selatan dukuh Setri kecamatan Gondang, kabupaten Sragen Jawa Tengah.

Mobil Xenia nomor plat AB 1485 AN tersebut membawa 3 penumpang dan 1 Sopir. Saat dikonfirmasi kepada sopir mobil bernama Budi warga Getasan Salatiga ia mengatakan merasa lelah dan ngantuk, rencananya mau istirahat dulu tetapi sebelum istirahat malah mengalami kejadian tersebut. Dan kami bersyukur tidak ada korban jiwa atau luka parah atas kejadian ini," pungkas Priyanto salah satu penumpang mobil tersebut.

Diduga akibat kelelahan saat melakukan perjalanan dari Magetan lewat jalan tersebut menuju perjalanan ke kota Salatiga sehingga sopir tersebut kelelahan dan mengantuk saat berkendaraan akibatnya terjadi laka tunggal dari 4 penumpang 2 diantaranya sempat dilarikan ke klinik terdekat karena luka memar ringan. 

Petugas dari kepolisian segera tiba ditempat kejadian. Bripda Suwanto, Giyono, Tejo, Nanang dan anggota lainnya segera bertindak cepat untuk mengevakuasi mobil yang jatuh disungai tersebut, petugas mengevakuasinya dengan cara diangkat menggunakan eksavator untuk dinaikkan ke atas di jalan raya.

Menurut Sukiman warga sekitar, daerah ini memang sering terjadi kejadian laka seperti ini. Karena tempatnya juga agak rawan dan terkenal angker dari dulu oleh warga setempat, kalaupun harus lewati jalan disarankan untuk klakson atau hidupkan lampu, tanda untuk numpang ijin lewat. Dan dianjurkan jika letih atau mengantuk bisa untuk istirahat melepas lelah agar kondisi terjaga dengan aman dan selamat sampai tujuan. (Puguh)