Bupati Haryanto : Pasar Murah Bantu Ringankan Beban Masyarakat

THI. Pati - Hadiri pasar murah di Plaza Pragolo Pati, Bupati Pati Haryanto sebut sembako murah untuk meringankan beban masyarakat Pati.

Jelang lebaran, sembako murah ringankan beban masyarakat kecil.


Antrian panjang warga terlihat di pintu masuk utama Plaza Pragolo sejak pagi hari, Selasa tgl (26/04/22).


Sebanyak 5 ribu paket sembako murah program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jateng bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati tersebut laris diserbu masyarakat Pati.


Bupati Pati Haryanto menyebut, masyarakat bisa membeli paket sembako dengan harga Rp30 ribu. Yang mana tiap paketnya berisi 2,5 kilogram beras, satu liter minyak goreng, dan juga mie instan.


"Ada beras, minyak dan mi instan. Karena minyak kan mahal. Ini ada 5 ribu paket. Adapun harga normal paket sembako ini di pasaran ialah sekira Rp 50 ribu", ujarnya.


Bupati Haryanto menegaskan, setiap warga yang mendapat kupon, dibatasi membeli satu paket. Ia menyebut juga bahwa pasar murah ini digelar dikarenakan adanya CSR dari Bank Jateng. 


"Ini adalah kepedulian Bank Jateng untuk masyarakat kabupaten Pati. Hari ini ada sembako murah yang disubsidi lumayan. Perpaket disubsidi Rp20 ribu. Kalau beli diluar nilainya besar sehingga manfaat untuk masyarakat kecil," pungkasnya. (Agung)