Kapolres Jepara AKBP Warsono Sampaikan Press Release Tahun 2021

THI  JEPARA -, Polres Jepara Polda Jateng hari ini menggelar pers release akhir tahun 2021 di sampaikan oleh Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH,. Pers release terkait perkembangan situasi kamtibmas serta capaian di penghujung tahun 2021, dilaksanakan di gedung Aula Endra Dharma Laksana Mapolres Jepara. Jumat, (31/12/2021).

Kapolres Jepara AKBP Warsono SH SIK MH Sampaikan Press Release Tahun 2021


Kapolres Jepara, AKBP Warsono, SH., SIK., MH, didampingi pejabat utama Polres Jepara mengatakan, Press Release akhir tahun 2021 ini merupakan bentuk pertanggungjawaban khususnya Polri terhadap publik kepada Masyarakat melalui media dimana sebagai bagian kegiatan yang dilakukan diseluruh kesatuan Kepolisian Republik Indonesia terkait dengan dinamika kamtibnas yang telah diselenggarakan selama kurun waktu satu tahun berjalan, sekaligus juga sebagai bahan efaluasi bagaimana pengelolaan dinamika kamtibnas ditahun yang akan datang.

Terkait gangguan kamtipmas Press Release akhir tahun 2021, Kapolres Jepara menjelaskan secara garis besarnya kasus kriminal di jepara mengalami penurunan di tahun 2021 ini,  angka kasus kriminal pada tahun 2020 sejumlah 295 kasus, sedangkan pada tahun 2021 angka kasus kriminal sejumlah 237  kasus.

Untuk kasus kriminal yang berhasil diungkap polres jepara pada tahun 2020 sejumlah 218 kasus, sedangkan pada tahun 2021 jumlah kasus kriminal yang berhasil diungkap polres jepara sejumlah 180 kasus.

Lanjut kapolres terkait tindak  kejahatan narkotika mengalami juga mengalami penurunan kasus yakni pada tahun 2020 sejumlah 47 kasus dengan 59 tersangka sedangkan tahun 2021 sejumlah 43 kasus dengan 48 tersangka. 

Lebih Lanjut kapolres menjelaskan dakgar lalu lintas juga mengalami penurunan, untuk penilangan dan teguran pada tahun 2020 sejumlah 32.567 sedangkan pada tahun 2021 penilangan dan teguran sejumlah 6.807 sehingga terjadi penurunan 25.760 atau 79%.

Kemudian untuk capaian prestasi polres Jepara pada tahun 2021 Kapolres jepara mengungkapkan bahwa - Polres jepara menjadi satker terbaik dalam kinerja pelaksanaan anggaran TW III Tahun 2021, - Polres Jepara mendapatkan penghargaan Juara Nasional Kampung Tertib Lalu Lintas dari Korlantas Polri. - Polres Jepara menjadi satker terbaik dalam pelaksanaan ETLE dan Kopek kategori tertib administrasi dan laporan harian Tahun 202, kemudian - Kabag SDM Polres Jepara dengan kinerja terbaik ke 2 se jajaran Polda Jateng, - Polres Jepara mendapat penghargaan pengelolaan rekening secara virtual Account dari bank BRI

Kapolres jepara juga menyampaikan beberapa inovasi yang dilaksanakan polres jepara pada tahun 2021diantaranya adalah membuat Tim Cekatan (Cegah Kejahatan), Showanji (Sholawat dan Mengaji), Komisi (Komunikasi dengan Polisi), Travel Vaksin (Antar Jemput Lansia ke Pelayanan Vaksin), Angkringan Vaksin (Vaksinasi Malam Hari), Aplikasi Siskamling, Pembagian dan Khataman Al-Quran Tahanan, Pelayanan Video Call Virtual Tahanan, Bedah Rumah dan Pelatihan Bahasa Isyarat. (@ries).