Persijap Harus Berbagi Skor 2 : 2 Karena Kecolongan Ditambahan Waktu

THI. Jepara - Kesempatan untuk mendulang tiga angka bagi Persijap harus sirna. Bermain lawan PSG Pati pada lanjutan liga 2 musim 2021 di stadion Manahan Solo, Persijap terpaksa imbang 2-2, senin tgl (11/10/21).


Skor 2 : 2 menjadi laga Persijap vs PSG PATI.


Babak pertama pada sepuluh menit awal kedua tim masih saling meraba- raba kekuatan, tempo permainan lambat, perebutan bola masih berkutat di lapangan tengah. 


Malapetaka datang pada menit ke -22 Persijap kebobolan lewat sundulan kepala Riski Yuda Herawan memanfaat tendangan bebas dari Zulham Zamrun, untuk membalas ketinggalan, Persijap memasukkan Friska Womsiwor menggantikan Nurdian Saputra Chaniago. Hasil 1-0 betahan hingga turun minum.


Memasuki babak kedua Persijap mulai menekan. Permainan mulai keras, Persijap menyamakan kedudukan 1-1 lewat sundulan Ricky Ariansyah pada menit ke- 66, alhasil pada menit ke-63 berhasil unggul lewat titik putih setelah dilanggar dikotak penalti. 


Ketinggalan membuat pemain PSG Pati kelihatan "watak aslinya" bermain keras menjurus kasar, tercatat pada menit ke- 70 dan 78 wasit mengeluarkan kartu merah untuk Heri Setiawan dan Nurhidayat dari PSG Pati. 


Unggul pemain Persijap terus menekan namun dua kali tendangan pemain Persijap hanya membentur mistar gawang, malapetaka datang pada menit ke- 94 tendangan bebas Syaiful Indra Cahya lewat tendangan bebas menyamakan kedudukan, hasil 2-2 berakhir sampai peluit panjang ditiup wasit Mohammad Alfianto Nur dari Jawa timur.


Dalam pertandingan ini wasit mengeluarkan 4 kartu kuning buat pemain Persijap, 4 kartu kuning dan 2 kartu merah untuk pemain PSG Pati.


Pelatih kiper Persijap Iman Suherman mengaku kecewa dengan hasil ini. Dengan tanggapan singkat mengatakan " Yang pasti saya kecewa dengan hasil ini, kemenangan di rampas lawan di menit akhir, pasti ada evaluasi buat tim," ujar Iman. (Aries)