Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol Ahmad Nurwakhid Berkunjung ke Gus Mus Rembang

THI Rembang - Pada hari Jum at tanggal 20 Agustus 2021 telah dilaksanakan Kunjungan Silaturahmi Kebangsaan Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol Ahmad Nurwakhid  bersama tim  ke  kediaman KH. Achmad Mustofa Bisri (Gus Mus) dan  KH. Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha') Dalam rangka pencegahan paham radikal terorisme di Jawa Tengah.

Rombongan dari BNPT tiba di kediaman KH. Achmad Mustofa Bisri (Gus Mus) Pengasuh Ponpes Raudlatut Thalibin Kel. Leteh Kec./Kab. Rembang. pada

Pukul 10.00 wib di pimpin langsung oleh  Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol Ahmad Nurwakhid.

Dalam agenda silaturahmi kebangsaan tersebut Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol Ahmad Nurwakhid menyampaikan

 "intinya memperkenalkan diri mewakili Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli yg belum bisa hadir untuk bersilaturahmi serta memohon doa dan bantuan kepada Gus Mus agar membantu BNPT dalam  mencegah masuknya paham radikal terorisme di Indonesia". 

acara Dilanjutkan dengan Podcast dari tim BNPT dengan KH. Achmad Mustofa Bisri (Gus Mus) dengan pembahasan paham radikal terorisme.

Dalam kegiatan tersebut Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol Ahmad Nurwakhid didampingi oleh Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, SIK berserta Kasat Lantas Polres Rembang dan Kasat Intelkam Polres Rembang dan diterima oleh KH. Achmad Mustofa Bisri (Gus Mus) Pengasuh Ponpes Raudlatut Thalibin Kel. Leteh Kec./Kab. Rembang.

Kegiatan berjalan aman kondusif selesai pukul 11.20 wib dilanjutkan menuju ke  Ponpes Al Quran Ds. Narukan Kec. Kragan Kab. Rembang.

pada  Pukul 12.00 Wib rombongan singgah di Masjid Klabang turut Desa Sumbergayam melaksanalan Sholat Jumat.

dan pada Pukul.12.30 Wib telah tiba  di Ponpes Al Quran di sambut oleh KH. Zaimul Umam Nur Salim (Gus Umam) dilanjutkan silaturohmi di kediaman KH. Ahmad Baha'uddin Nur Salim (Gus Baha).

Dalam agenda silaturahmi, Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol Ahmad Nurwakhid pada intinya melaksanakan silaturahmi dan perkanalan diri, serta mewakili Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafly Amar yang belum dapat hadir. Mohon bangsa ini agar tetap di doakan Gus Baha' dan dengan BNPT bersama-sama dapat turut membantu mencegah paham radikalisme maupun extremisme. Radikalisme, extremisme dan terrorisme hingga separatisme tidak semata-mata dari Agama Islam ataupun yang lain akan tetapi ekspektasi dari politisasi agama.


Selama kegiatan berjalan dengan aman dan tertib, kembali pukul 14.30 Wib.


(mamik)