Personel Polres Jepara Sisihkan Sebagian Gaji Bantu Warga Terdampak PPKM Darurat

 

Penggalangan dana berasal dari personel Polres Jepara yang menyisihkan gaji maupun rejeki untuk sosial


.JEPARA THI- Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH. Pimpin Para Personel Polres Jepara Sisihkan Gaji Demi Bantu Warga Terdampak Pandemi Saat PPKM Darurat.


Dilansir dari Instagram @humas.resjepara Pandemi Covid-19 berdampak pada perekonomian masyarakat. Apalagi selama penerapan PPKM Darurat banyak warga yang tidak bisa bekerja karena adanya pembatasan aktifitas warga.


Melihat hal itu, para personel Polres Jepara berinisiatif menggalang dana untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.


Penggalangan dana berasal dari personel Polres Jepara yang menyisihkan gaji maupun rejeki untuk sosial. 


Penggalangan dana berlangsung saat apel pagi rutin di halaman Mapolres Jepara, Senin (19/07/2021).


Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, menjelaskan bahwa penggalangan dana merupakan aksi peduli serta apresiasi kepada warga yang telah tertib di masa PPKM Darurat.


“Kami bersama-sama menghimpun bantuan menyisihkan sebagian rejeki atau gajinya untuk membantu warga masyarakat yang terdampak pandemi,”ujar Kapolres.


Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan dalam kegiatan bantuan sosial yang rutin digelar Polres Jepara pada setiap harinya. Bantuan yang disalurkan bisa berupa uang tunai maupun dalam bentuk sembako.


Situasi saat ini kita harus saling mendukung dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita bersama menerapkan Prokes 5M dan patuh terhadap kebijakan pemerintah.


Yaitu dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan :

Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.


(J-team)