Kodim Pati Serahkan Bantuan Secara Simbolis ke Warga dan Masyarakat Kab. Pati

TH.Indonesia. Pati - Kodim 0718 Pati menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat diwilayah kabupaten Pati yang terdampak pandemi covid-19.

Kodim Pati giat salurkan bantuan sembako ke warga yang terdampak covid-19.


Di halaman Makodim Pati, pagi tadi Komandan Kodim 0718 Pati Letkol CZI Adi Ilham Zamani, SE., M.I.Pol menyerahkan secara simbolis bantuan pangan yang diperuntukkan bagi masyarakat kabupaten Pati, Rabu tgl (21/07/21).

Penyaluran bantuan pangan tersebut menurut penuturan Dandim Pati akan disalurkan oleh para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan kepala desa guna meringankan beban masyarakat dalam masa pandemi Covid -19 pemberlakuan PPKM Darurat.

"Hari ini saya menyerahkan bantuan pangan secara simbolis kepada para Babinsa yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk meringankan beban perekonomian masyarakat di wilayah kabupaten Pati," ujarnya.


Dandim menambahkan, bantuan  pangan ini juga dalam rangka meringankan beban masyarakat pada masa pemberlakuan PPKM darurat yang diperpanjang lagi hingga tanggal 25 juli 2021.

Ia berharap dalam pelaksanaan penyaluran bantuan nantinya dapat tepat sasaran dengan ketentuan diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan seperti PKH, BST dan bantuan lainnya.

"Untuk itu saya berharap para Babinsa agar dalam pelaksanaan penyerahan bantuan pangan ini supaya berkoordinasi dengan dengan kepala desa dan Babinkamtimas agar penyerahan bantuan ini dapat disalurkan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan," terang Dandim.

Rencana bantuan paket pangan yang akan  dibagikan kepada masyarakat kabupaten Pati adalah sebanyak 45 Ton  beras atau 900 paket yang berisi beras @ 5 Kg, mie instan 567.dos serta mie bihun 200 dos. (Agung)