Dandim Pati Pantau Langsung Giat Serbuan Vaksinasi di Desa Mintomulyo Juwana

TH.Indonesia. Pati - Serbuan vaksinasi covid-19 digencarkan diwilayah kabupaten Pati, hari ini mulai pukul. 07.00 WIB kembali dilaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 bertempat di Gedung Haji desa Mintomulyo kecamatan Juwana kabupaten Pati, jumat tgl (09/07/21).

Giat serbuan vaksinasi di gedung haji Desa Mintomulyo Juwana Pati.


Sedangkan vaksinasi COVID-19 yang diberikan untuk serbuan vaksinasi karyawan CV. Rajawali Perkasa Furniture, PT Djarum Juwana dan PT Kuningan Sampurna Juwana Kabupaten Pati adalah jenis SINOVAC Dosis Ke I (pertama).

Hadir melaksanakan monitoring kegiatan, Dandim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE. M.I.Pol didampingi Danramil 02 Juwana Kapten Inf Sriyanto, Danramil 12 Margorejo Kapten Arh. Sumaryono, Danramil 06 Margoyoso Kapten Inf Jubaedi, Forkopincam Juwana, Tim DKK Pati, Pjs. Rumkitban 04.08.06 Pati dr. Eko Yulianto serta pejabat terkait lainnya. 

Kegiatan vaksinasi pagi tadi dilaksanakan sesuai prokes ketat dengan rangkaian kegiatan muai dari regristasi, pendaftaran, verifikasi, screening, pelaksanaan penyuntikan hingga observasi para peserta setelah menerima suntikan vaksin.

Dandim 0718 Pati mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini selain untuk karyawan CV. Rajawali Perkasa Furniture, PT Djarum Juwana  dan PT Kuningan Sampurna Juwana Pati ada juga warga desa Mintomulyo yang menerima suntikan vaksin.

“Kita adakan serbuan vaksinasi covid-19 hari ini untuk karyawan CV. Rajawali Perkasa Furniture, PT Djarum Juwana  dan PT Kuningan Sampurna sebanyak 745 orang,” ujar Dandim. 

“Selain dari karyawan, ada juga dari masyarakat desa Mintomulyo sebanyak 16 orang yang menerima suntik vaksin hari ini,” sambungnya.

Dandim berharap dengan suntikan vaksin yang diberikan ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus covid-19.


“Setelah disuntik vaksin ini kita berharap terbentuk Herd Immunity sehingga tubuh mampu membentuk kekebalan untuk melawan virus covid-19 sehingga bisa menekan angka penularan covid-19,” pungkas Dandim. (Noor Kholis)