Terima Paparan Kesiapan TMND ke 111 Kodim 0804 Magetan, Ini Pesan Danrem

TH.Indonesia. Magetan - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0804/Magetan akan dilaksanakan terpusat di Desa Gonggang, kecamatan Poncol, kabupaten Magetan.

Dandim Magetan saat memaparkan kesiapan TMMD Reguler 111.


Guna melihat sejauh mana kesiapan TMMD yang akan mulai digelar pada pertengahan Juni tahun ini, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf. Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. menerima paparan kesiapan dari Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo.

Dalam paparannya, selaku Dansatgas TMMD ke-111, Dandim menjelaskan berbagai sasaran yang akan dilaksanakan pada gelaran TMMD di wilayahnya tersebut, baik yang bersifat fisik maupun non fisik.

“Untuk sasaran fisik yang kami laksanakan, meliputi pengecoran jalan panjang 1550 m dan lebar 2,5 m, pembuatan drainase atau talud sepanjang 500 m, pengecatan dua buah mushola, dan renovasi dua buah Poskamling,” terangnya di Ruang Binter Makorem 081/DSJ, jalan Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis tgl (06/05/21) sore.

“Sedangkan untuk sasaran non fisik, kami akan menggelar Baksos dan berbagai penyuluhan  ataupun sosialisasi kepada masyarakat setempat," sambungnya.

Dandim juga mengungkapkan, selain memberlakukan protokol kesehatan Covid-19, seperti wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan pengecekan suhu tubuh di setiap sasaran atau kegiatan, setiap personel yang terlibat dalam Satgas TMMD nantinya juga akan dilakukan rapid test terlebih dahulu.

Mendapat penyampaian tersebut, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf. Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si., berpesan, agar kegiatan itu dapat dipersiapkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya ingin TMMD ke-111 Kodim 0804/Magetan dapat dipersiapkan dan dilaksanakan dengan baik, sehingga nantinya mampu berhasil guna dan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

“Karena tentunya, TMMD yang kita laksanakan merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan di pedesaan-pedesaan,” ungkapnya.

Tak ketinggalan, Danrem juga menekankan, terkait disiplin protokol kesehatan yang diterapkan, nantinya dapat dilakukan secara ketat dan sesuai prosedur, guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 selama pelaksanaan TMMD. (puguh)