Jumat Barokah, DPC Sekber IPJT PATI Kembali Bagikan Paket Lebaran Tahap II

TH.Indonesia. Pati - Kegiatan bakti sosial untuk membantu meringankan kebutuhan bagi warga yang kurang mampu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, yang di bingkai dengan tema "Jumat Berkah" sejumlah Jurnalis di kabupaten Pati yang tergabung dalam pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT) kabupaten Pati, Jumat (07/05/2021) kembali membagikan paket lebaran tahap II kepada sesama.

Sekber IPJT PATI kembali berbagi kepada sesama.

Kegiatan sosial yang diikuti oleh segenap pengurus dan anggota tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah, kabupaten Pati Tugiyono. 

Disela kegiatan sosial sore itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan sosial dari lanjutan tahap pertama (I) yang kita laksanakan pada hari Kamis tanggal 06 Mei 2021 kemarin.

Kondisi Rosidi (29, foto sedang terbaring di tempat tidur) anak Kandung Ibu Dami, yang mengalami penyakit usus bocor.

"Alhamdulillah hari ini, kita dapat berbagi kepada sesama, untuk tahap II (dua), meskipun jumlahnya tidak seberapa, semoga saja dapat menjadikan manfaat bagi sesama," ujar Tugiyono Ketua DPC Sekber IPJT kabupaten Pati yang juga merupakan Pemimpin Redaksi Media Siber Suara Hukum-News.

Disinggung mengenai isi paket bantuan tahap II (dua) yang sudah di salurkan ke beberapa penerima manfaat tersebut, pihaknya kembali mengatakan, Ada beberapa bahan kebutuhan pokok sehari-hari, seperti gula pasir, kopi, susu, sirup, teh, wafer, beras, minyak goreng dan sedikit uang belanja untuk sekedar membantu keperluan sehari-hari.

"Ini semua berkat kekompakan dan kebersamaan antara sesama pengurus dan anggota. Untuk sumber dananya kita iuran sukarela dan sedikit sumbangan dari hamba Allah, dari dana tersebut, selanjutnya kita belanjakan sesuai keperluan," imbuhnya.

Sementara itu, Imam Slamet selaku Humas DPC Sekber IPJT Kabupaten Pati, pihaknya juga menambahkan, untuk kegiatan sosial seperti ini, bukan kali pertama kita melaksanakanya, saat menjelang lebaran tahun kemarin kita juga melaksanakan kegiatan yang sama, yaitu dengan membagikan paket lebaran dan sedikit uang untuk menambah kebutuhan rumah tangga.

"Disaat ada bencana, seperti banjir yang terjadi beberapa waktu lalu, kita juga melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan membagikan paket sembako dan beras kepada warga yang terdampak banjir," ujar Mr. Imam Slamet wartawan senior dipati.

Kegiatan ini, akan terus kita laksanakan, dan bukan hanya sekedar kegiatan seremonial. Untuk hari ini, Jumat kita menyalurkan paket lebaran di Dukuh Sugian RT 08 RW 01 Desa Wirun Kecamatan Winong Kabupten Pati atau lebih tepatnya di kediamannya Ibu Dami dan keberapa kaum duafa lainnya, sepanjang perjalanan jalan Winong-Pati yang kita jumpai di jalanan.

"Beliau ini (Dami) telah memiliki anak kandung yang sedang menderita penyakit usus bocor. Dengan kondisi yang seperti itu, tentunya di perlukan perhatian serius dari seluruh instansi terkait untuk membantu meringankan bebannya dalam pengobatan, terlebih dengan keterbatasan ekonomi yang sedang di alami oleh pihak keluarga," tandasnya. (Red/Tg)