Koramil Gunungwungkal Bersama Warga Bersihkan Tanah Longsor Bahu Jalan di Dua Desa

TH.Indonesia. Pati - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah kecamatan Gunungwungkal tadi malam menyebabkan dua desa yakni desa Jepalo dan Giling mengakibatkan tanah longsor.

Kapten Inf Kusnadi bersama jajaran dan warga bersihkan tanah longsor.


Curah hujan yang masih tinggi hingga saat ini mengakibatkan di beberapa kecamatan di wilayah kabupaten Pati mengalami bencana.

Wilayah kecamatan Gunungwungkal yang memiliki kontur tanah berbukit-bukit kerap kali terjadi tanah longsor seperti yang dialami di dua desa yakni desa Jepalo dan desa Giling kecamatan Gunungwungkal kabupaten Pati.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Koramil 14 Gunungwungkal Kapten Inf Kusnadi, bahwa diwilayahnya desa Jepalo terjadi longsor bahu jalan desa.

Derasnya air serta minimnya resapan air mengakibatkan talut penopang jalan menjadi longsor dan mengikis bahu jalan alternatif sepanjang 12 meter menimpa dapur rumah milik Sadi warga RT 02 RW 02 dukuh Warangan, Rabu tgl (24/02/21).

Sedangkan di desa Giling terjadi pula tebing yang berada di dekat perkebunan warga longsor dan matrial tanah menutup sebagian jalan desa Giling sehingga apabila tidak segera dibersihkan dapat membahayakan warga setempat pada saat melintas karena jalan menjadi licin tertutup tanah.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut tapi rumah milik salah satu warga di bagian dapur rusak. Saya sudah memerintahkan para Babinsa untuk membantu warga yang terkena musibah pagi ini, karena ada dua titik yaitu di desa Jepalo dan desa Giling agar bersama-sama dengan warga melaksanakan kerja bakti dilokasi longsor,” ujar Kapten Kusnadi. (Ah.bub)