Kang Warno : Petani Drunten kulon Mandiri Pangan Jika Sektor Pertanian Dikelola dengan Profesional

TH.Indonesia. Indramayu - Indramayu adalah salah satu lumbung padi dijawa barat, tapi pengelolaan lahan pertanian yang belum sepenuhnya dikelola dengan teknologi terbarukan mengakibatkan hasil pertanian sebum sepenuhnya optimal, kamis tgl (21/01/21).

Seharusnya warga desa Drunten Kulon bisa optimal mengelola hasil pertanian.

Apalagi kendala kelasik seperti kesulitan air disaat kemarau akibat irigasi yang belum optimal menunjang lancarnya debit air.

Juga dengan kesulitan pupuk yang keberadaannya dipermainkan oleh beberapa oknum tertentu, sehingga petani kesulitan memperoleh pupuk.

Hal itu yang menyebabkan banyak petani yang merugi dari hasil panennya.

Diungkap oleh kang Warno seharusnya mayoritas petani Drunten Kulon bisa menikmati hasil yang optimal dari pertanian jika ada keperdulian yang tinggi dari pihak pemerintah desa.

Seperti perbaikan fungsi Irigasi, ketersediaan pupuk yang memadai, juga insprastruktur yang menujang untuk proses distribusi hasil panen.

Dirasa akan meningkatkan kualitas ekonomi dari petani desa Drunten Kulon.

Kang.Warno yang merupakan warga Drunten Kulon juga meng evaluasi jika pemerintah desa perduli dengan petani akan mendukung ketersedian pupuk subsidi, memperbanyak penyuluhan tentang pertanian maka petani di desa Drunten Kulon lebih bisa merasakan manfaatnya.

Sehingga sangat mungkin dirasakan peningkatan produktifitas hasil dari pertanian yang merupakan sumber penghasilan utama dari sebagian besar masyarakat Drunten Kulon. (Adi)