Destinasi Wisata Bendung Logung, Sorga Yang Tersembunyi di Kudus

TH.Indonesia. Kudus - Destinasi objek wisata perahu di Bendungan Logung turut desa Kandangmas kecamatan Dawe, Kudus, Jawa Tengah menjadi pilihan di akhir pekan, apalagi, di sana bisa menikmati keindahan pegunungan Muria juga pemandangan alam dari atas perahu, Sabtu tgl (12/09/20).

Destinasi wisata bendungan logung menjadi daya tarik tersendiri.

Untuk menuju ke objek wisata perahu Bendung Logung tidak jauh dari pusat kota kabupaten Kudus dengan dermaga perahu di desa Kandangmas kecamatan Dawe, berjarak sekitar 11 km atau ditempuh dengan jarak 27 menit.

Sesampainya di lokasi, ada puluhan perahu yang bersandar di kawasan Bendungan Logung.

Pengunjung tinggal memilih perahu yang selalu tersedia untuk bisa menikmati keindahan alam, untuk naik perahu, pengunjung dipatok harga Rp 15 ribu perorang.

Saat naik di atas perahu, pengunjung diajak berkeliling di kawasan Bendungan Logung, mulai dari dermaga kemudian menuju arah selatan bendungan Logung.

Setelah itu dilakukan menuju utara kawasan Bendungan Logung, kurang lebih selama 30 menit, pengunjung diajak berkeliling di kawasan Bendungan Logung yang asri khas pemandangan alam.

Di atas perahu pengunjung disajikan dengan keindahan alam, mulai dari perbukitan yang mengelilingi Bendungan Logung hingga bisa melihat keindahan Gunung Muria pemandangan alam dari atas perahu yang melaju dengan sepoi sepoi.

Belum lagi saat sore hari bisa melihat keindahan matahari terbenam sunrise dengan warna langit yang cerah, salah satu pengunjung mas Redy mengaku penasaran dengan keindahan wisata perahu Bendungan Logung.

Menurutnya destinasi objek wisata itu sudah viral di media sosial," ujarnya.

"Penasaran dengan keindahan kawasan Bendungan Logung dari atas perahu, bisa melihat perbukitan yang mengelilingi bendungan hingga di sisi utara ada Gunung Muria juga pemandangan alam yang terlihat jelas.

Asik dan menarik pokoknya, apalagi wisata bersama keluarga tercinta, teman ataupun pacar," jelas Redy kepada awak media saat di sela - sela naik perahu Bendungan Logung.

Salah satu pemilik perahu di Bendungan Logung, Umbar Sami mengatakan biasanya ramai pengunjung diwisata perahu itu di akhir pekan, pada hari Sabtu dan Minggu, pengunjung datang dari Kudus hingga luar Kudus.

"Yang ramai akhir pekan, biasanya Sabtu dan Minggu," kata Umbar kepada awak media, Jumat sore.

Umbar yang merupakan warga desa Kandangmas, menjelaskan jika ramai 5-10 kali keliling ke kawasan Bendungan Logung.

Setiap kali berangkat, ada sebanyak tujuh orang sampai dengan delapan orang dalam satu perahu.

"Satu perahu maksimal 7-8 orang, kalau ramai bisa sampai 10 putaran keliling," jelas dia.

Pada saat naik perahu, kata dia pengunjung dilengkapi dengan pelampung, karena menurutnya faktor keselamatan menjadi faktor utama.

Menurutnya, setiap naik perahu, pengunjung dipatok harga Rp 15 ribu, pengunjung diajak mengelilingi kawasan Bendungan Logung sambil menunggu sunrise.

"Berkeliling kawasan Bendungan Logung kemudian kembali ke dermaga, bisa melihat keindahan perbukitan hingga keindahan Gunung Muria juga hamparan air dari atas perahu menjadi daya tarik tersendiri bersama keluarga," tandas Redy. (Amin)