Pangdam Tanjungpura Tinjau Bangunan Lab PCR Rumkit Kartika Husada

TH.Indonesia. Kubu Raya - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau langsung Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di Rumah Sakit (RS) Tingkat II Kartika Husada, jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya, Jum'at tgl (07/08/20).

Pangdam Tanjungpura cek langsung laboratorium PCR.

Peninjauan ini untuk mengetahui langsung kondisi Lab PCR yang baru selesai dibangun.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr didampingi oleh Kakesdam XII/Tpr, Kolonel Ckm dr. Sebastian, A.B., M.Kes dan Kazidam XII/Tpr, Kolonel Czi Sukamdi.
Pangdam XII/Tpr meninjau sejumlah ruangan yang baru selesai dibangun beberapa waktu yang lalu.

Kakesdam XII/Tpr, Kolonel Ckm dr. Sebastian, A.B., M.Kes usai mendampingi Pangdam menjelaskan, laboratorium PCR ini merupakan bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa di beberapa daerah, salah satunya di Rumkit Tk. II Kartika Husada.

"Yang bertujuan untuk percepatan pelayanan dan pemeriksaan spesimen hasil Swab di Kalbar dan sekitarnya," jelasnya.

Selanjutnya mengatakan, untuk saat ini ruangan sudah siap, sedangkan pengoperasian laboratorium masih menunggu alat PCR dari Komando Atas.

"Diharapkan untuk alatnya segera datang sehingga segera dapat dioperasikan, agar hasil pengecekan swab bagi orang yang diduga terdampak Covid-19 dapat segera diketahui hasilnya," pungkasnya mengakhiri. (A.purwoko)