KASAD Pimpin Sertijab 7 Jabatan dan Penyerahan 2 Jabatan di Jajaran TNI AD

TH.Indonesia. Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) tujuh jabatan dan menerima penyerahan dua jabatan penting lainnya di jajaran TNI Angkatan Darat bertempat di lantai dasar gedung E markas besar angkatan darat, Jakarta, kamis kemarin.

Kasad Jenderal TNI pimpim langsung sertijab.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E.,M.M., usai mengikuti kegiatan tersebut. (07/08/20).

Dijelaskan oleh Kadispenad tujuh jabatan penting di jajaran TNI AD yang diserahterimakan yaitu jabatan Pangkostrad, Pangdam II Sriwijaya, Pangdam VI Mulawarman, Pangdam Jaya, Gubernur Akmil, Asisten Personel Kasad, dan Kadislitbangad, serta penyerahan dua jabatan lainnya yaitu jabatan Danpusterad dan Kapuskesad.

Jabatan Pangkostrad diserahterimakan dari Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr. (Han) kepada Mayjen TNI Eko Margiyono, M.A., Pangdam II/Swj dari Mayjen TNI Irwan kepada Mayjen TNI Agus Suhardi, Pangdam VI/Mlw dari Mayjen TNI Subiyanto kepada Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han).

Selanjutnya jabatan Pangdam Jaya dari Mayjen TNI Eko Margiyono, M.A. kepada Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. 

Sementara itu, jabatan Gubernur Akmil di serahterimakan dari Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. kepada Brigjen TNI Totok Imam S., S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han).
Kemudian jabatan Asisten Personel Kasad turut pula diserahterimakan dari Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) kepada Brigjen TNI Mulyo Aji, M.A., sedangkan jabatan Kadislitbangad diserahterimakan dari Brigjen TNI Mulyo Aji, M.A. kepada Kolonel Inf Marjani, S.I.P.
Disampaikan oleh Kadispenad, Kasad juga menerima penyerahan jabatan Danpusterad yang dijabat oleh Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dan jabatan Kapuskesad Mayjen TNI  dr. Asrofi Sueb Surachman, Sp.BP-RE(K)., M.A.R.S.

Penyerahan jabatan kepada Kasad  dilakukan sehubungan dengan kedua Perwira Tinggi tersebut telah memasuki purnatugas dalam kedinasan militer.

Rangkaian acara dimulai dengan pemutaran video profil pejabat yang melakukan sertijab dan pejabat yang menyerahkan jabatan kepada Kasad di Videotron Mabesad. 

Dilanjutkan dengan prosesi acara sertijab dan penyerahan jabatan, termasuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan resmi sertijab dan penyerahan jabatan, penyerahan pataka, pusara, tongkat komando serta penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama kepada Kasad.

Kemudian dilanjutkan penyerahan Pataka dari Kasad kepada pejabat baru.

Acara berikutnya, penandatanganan berita acara sertijab oleh Kasad disambung penandatanganan berita acara sertijab Persit KCK, dan acara diakhiri dengan pelaksanaan foto bersama dan ramah tamah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakasad,  Dankodiklatad, Irjenad, Koorsahli Kasad, para Asisten Kasad, dan Kadispenad. (Ah.bub)