TMMD-108 dan Kisah Warung Gorengan Pak Marsin di Kolaka

TH.Indonesia. Kolaka - Marsin (35) pemilik warung gorengan dan aneka minuman di Kampung Bajo, menikmati dampak positif dengan naiknya jualan warungnya selama satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) hadir di wilayahnya.

Nikmatnya warung minuman ditengah program TMMD.

Hal ini dikatakan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, (11/07/20).

"Pak Marsin, salah satu warga Desa Anaiwoi, yang merasakan efek langsung dengan hadirnya TMMD. Kini warungnya semakin ramai, yang  tentunya berdampak dengan pendapatannya," kata Sumarsono.

TMMD 108 Kolaka dibawah Komando Letkol Amran Wahid terus memberikan sumbangsih yang berguna kepada masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Desa Anaiwoi, Tanggetada, dari program - program yang dilaksanakan.

Disampaikan Kapenrem melalui salah satu anggota Satgas TMMD Pelda Maryadi yang terjun dilapangan membenarkan akan hal itu.

"Memang benar untuk warung gorengan itu sekarang mulai ramai karena diwaktu istrahat kerja atau malam seusai maghrib anggota satgas bersama masyarakat ngopi dan ngobrol di kiosnya," terang Maryadi.

Lebih lanjut dalam kesempatan yang sama, Marsin menambahkan bahwa semenjak adanya TMMD omset penghasilannya bertambah.

"Alhamdulillah bertambah, yang sebelumnya hanya dapat 80.000 sampai 100.000 perhari, kini menjadi 150.000 an perhari," ujar Marsin.

"Memang, berkah tersendiri bagi saya, semenjak ada tentara di sini, kampung pun ikut menjadi ramai. 

Bapak - bapak tentara disini suka bercanda dan cepat akrab dengan warga, jadi ya kadang terpikir mereka seperti keluarga sendiri bagi masyarakat disini, " tuturnya.

“Kami sangat senang dan berharap semoga TMMD datang lagi di Kelurahan Anaiwoi ini dan memperbaiki rumah kami,” harap Marsim yang ditemani istrinya (Hartati) sambil tersenyum. ($.santoso)