Paparan, Pendidikan Perwira Staf Renstra Angkatan XX TNI AD TA 2020

TH.Indonesia. Jakarta - Danseskoad Brigjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A. memimpin acara rapat paparan rencana operasional pendidikan perwira Staf Renstra Angkatan XX TA 2020 bertempat di ruang rapat gedung A. Yani Seskoad, (09/07/20).

25 Perwira ikuti pendidikan Seskoad.

Kegiatan Rapat persiapan operasional Pendidikan Perwira Staf Renstra (Dikpa Staf Renstra) Angkatan XX TA 2020 ini diawali dengan sambutan Komandan Seskoad dilanjutkan dengan paparan oleh Kabid Rendik Sdirdik Seskoad Kolonel Inf Totok Sulistyono, S.H.,M.M. Rapat dihadiri oleh Wadan Seskoad, para pejabat struktural Seskoad, Paban Opsdik Sdirbindik Kodiklad, Paban IV/Bindik, Paban I Jakbenstra dan para Kadep, serta para Kepala unsur pelayanan di jajaran Seskoad.

Dalam paparannya disampaikan oleh Totok Sulistyo bahwa pendidikan perwira staf perencanaan strategis angkatan XX TNI AD TA 2020 merupakan pendidikan spesialisasi di bidang perencaanaan yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan perwira siswa TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai perwira Staf perencanaan yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, serta memiliki kondisi jasmani yang samapta.

Dalam arahan Komandan Seskoad menyampaikan pada situasi Pandemi covid -19 supaya diwaspadai dan diikuti ketentuan-ketentuan protokol kesehatan dan Casis melakukan tes rapid di kesatuan masing-masing sebelum masuk Lemdik Seskoad.

Rencana pengoperasian Dikpa Staf Renstra Angkatan XX TNI AD dibuka pada tanggal 16 Juli 2020 hingga 7 Oktober 2020 mendatang.  

Adapun perwira siswa yang mengituti pendidikan tersebut sebanyak 25 orang Pasis berpangkat Letnan Kolonel. (Amin).