Pandivif 2 Kostrad Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pasar Singosari Malang

TH.Indonesia. Malang - Dalam rangka memantau kesiapan masa menuju new normal Malang Raya, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han), mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, Pangkogabwilhan III  Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito , S.E., M.M. dan Gubenur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. meninjau Pasar Singosari terkait kesiapan penerapan disiplin protokol kesehatan menuju new normal. 

Panglima Divisi 2 Kostrad pantau masa menuju new normal.

Singosari, Malang, sabtu kemarin,
Panglima TNI beserta rombongan meninjau secara langsung pelaksanaan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di pasar tersebut, Rabu tgl (24/06/20).

Peninjauan ini juga untuk memastikan pada saat diberlakukannya new normal di Malang Raya dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku dan telah memenuhi standarisasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Panglima TNI berpesan bahwa penerapan prosedur standar kesehatan pada tatanan baru atau new normal harus benar-benar diperhatikan, diterapkan dan dipatuhi. 

Hal ini demi kepentingan bersama dalam mempersempit ruang gerak penularan Covid-19.

“Untuk itu dibutuhkan sinergitas dan kerjasama yang kongkrit dari semua elemen baik aparat, pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi pandemi global ini, sehingga diharapkan akan dapat tercapai tujuan kita bersama yaitu pandemi virus Corona ini dapat segera teratasi serta perekonomian masyarakat dapat pulih kembali,” harap Panglima TNI.

Dalam kesempatan ini Pangdivif 2 Kostrad mengatakan, bahwa New Normal akan menjadi tantangan tersendiri bagi Malang Raya, khususnya dalam hal kedisiplinan dan kepedulian terhadap protokol-protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah guna mencegah srmakin meluasnya penyebaran Covid-19.

“Dibutuhkan kesiapan dan kepatuhan dari seluruh lapisan masyarakat Malang Raya dalam menyongsong diterapkannya new normal.

Selain aturan kesehatan selama pandemi yang telah dianjurkan oleh pemerintah, masyarakat juga harus menanamkan kebiasaan dalam berperilaku hidup sehat diantaranya membiasakan untuk mencuci tangan menggunakan sabun atau pembersih tangan (hand sanitizer), menjaga jarak (Physical distancing) saat beraktivitas dan sedapatnya menghindari kerumunan pada saat di luar rumah, sehingga kita semua diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han). (Amin)