Pemkab Pati Terima Bantuan APD dari HDCI Karesidenan Pati

TH.Indonesia. Pati - Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, hari ini Pemkab Pati kembali menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari  Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Karesidenan Pati, sejumlah 70 pcs untuk tenaga medis yang bertugas menangani Covid-19.


Kedatangan rombongan HDCI wilayah Pati ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), Senin tgl (20/04/20).

Ia pun mengucapkan terima kasih atas sumbangsih yang diberikan oleh HDCI.

"Ini adalah bukti bahwa club motor tidak hanya untuk bersenang-senang saja tetapi sebagai anak negeri, anggota HDCI juga masih mau berbakti dengan menyumbangkan APD kepada teman-teman tenaga medis yang bertugas", ujar Wabup.

Diakui oleh Safin saat ini APD  memang sangat dibutuhkan oleh tim medis di Pati.

"Karena itu, bantuan ini memang sangat berarti dan akan segera kami teruskan untuk dimanfaatkan oleh tim medis yang ada di beberapa rumah sakit dan Puskesmas", imbuhnya.

Sementara itu ketua HDCI wilayah Pati yang diwakili oleh Didik Lima menyampaikan maksud dan tujuan pemberian bantuan tersebut.

"Dari club HDCI sedikit berbagi, walaupun nilainya tak seberapa tapi dengan niatan yang tulus kami peduli dengan penanganan Covid-19 ini", lanjutnya.

Bantuan tersebut, menurut Didik, sengaja diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Pati agar dapat diteruskan pada yang benar benar memerlukan.

"Semoga ini bisa meringankan dan membantu melindungi para petugas medis yang saat ini bertugas", lanjutnya.

Didik pun mengungkapkan bahwa dalam rangka pengadaan APD tersebut, pihaknya memesan langsung dari Tiongkok, lantaran saat ini, pihaknya sulit mendapatkannya di Indonesia. ($.ucipto)