Peduli Wabah Corona, Kodam Tanjungpura Serahkan Bantuan 10 Unit Tandon Air Bersih Cuci Tangan

TH.Indonesia. Pontianak - Kodam XII/Tanjungpura menyalurkan bantuan berupa 10 unit tandon air bersih dengan volume 550 Liter untuk cuci tangan kepada Puskesmas di wilayah Kota Pontianak dan Kubu Raya.


Bantuan ini merupakan hasil kerjasama Kodam XII/Tpr dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Kalimantan Barat dalam rangka penanganan virus corona (COVID-19) di Kalbar, Jum'at tgl (03/04/20).

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menjelaskan, bantuan tersebut merupakan kerjasama Kodam XII/Tpr dengan Pengusaha Peduli Kalbar dan Kadin Kalbar.

"Hari ini personel Kodam XII/Tpr menyalurkan sebanyak 10 unit tandon air bersih yang sudah dilengkapi dengan tempat untuk cuci tangan," kata Kapendam XII Tanjungpura.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., merincikan bantuan diserahkan kepada Puskesmas Wajok Hulu, Puskesmas Siantan Hilir, Pustu Desa Kapur, Puskesmas Pontianak Timur, Puskesmas Kampung Bangka, Puskesmas Parit H. Husin II, Puskesmas Korpri, Puskesmas Pal 3 Sungai Jawi, Polsek Bandara dan Kantor Dukcapil Kubu Raya.

"Semoga dengan bantuan tempat cuci tangan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk rutin dan rajin membersihkan tangan guna mencegah penyebaran virus corona," harapnya mengakhiri. (Ah.bub)