Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Serang Sita Ratusan Botol Miras

TH.Indonesia. Serang - Jajaran Kepolisian Polres serang melaksanakan kegiatan Rutin yang ditingkatkan untuk cipkon dan mencegah premanisme, perjudian dan minuman keras (miras) menjelang bulan suci ramadhan.


Kapolres Serang AKBP Mariyono SIK, M, Si mengatakan bahwa Kegiatan Rutin yang ditingkatkan ini sebagai upaya untuk menciptakan situasi yang Kondusif diwilayah serang. menjelang bulan suci Ramadhan dan idul Fitri,” terang Mariyono.

Dalam KRYD ini polisi menyita ratusan botol miras, setelah adanya informasi dari masyarakat, selanjutnya informasi tersebut ditindak lanjuti oleh anggota polsek ciruas dan benar pada saat anggota melintas di jalan perumahan Taman Ciruas (TCP) melihat satu unit mobil box sedang menurunkan barang berupa miras merk QUINNESS, melihat peristiwa tersebut kemudian anggota langsung berhenti dan langsung mengecek isi dalam mobil tersebut serta menginterogasi terhadap sopir dan kernet menerangkan bahwa minuman tersebut milik PT. EDM di Serang, yang akan diedarkan diwilayah serang selanjutnya sopir tersebut mengaku disuruh oleh saudara MCK, dengan adanya peredaran Miras yang diduga melangggar PERDA Kab. SERANG tersebut.

Kemudian petugas dari polsek ciruas membawa sopir dan kernet serta barang bukti ke Polsek Ciruas untuk Diproses secara Hukum Tipiring, sebagaimana diatur dalam pasal 5 Ayat (2) dan (3) Perda kab. Serang No. 5.tahun 2006, tentang Penanggulangan Penyakit Masyarakat (MIRAS), (14/04/20).

Ia juga mengatakan bahwa Kegiatan Rutin yang ditingkatkan ini, anggotanya berhasil mengamankan barang bukti miras yang berada di lokasi depan toko aneka grosir tepatnya di komplek Taman Ciruas Permai desa Pelawad kecamatan Ciruas kabupaten Serang.

“Di lokasi yang sama, personil berhasil menyita ratusan botol miras. Diantaranya Miras merk QUINNESS sebanyak 20 dus (120 Botol besar dan 240 botol kecil),” katanya.

Seluruh barang bukti miras tersebut dibawa ke Polsek Ciruas untuk dilakukan proses hukum selanjutnya. (Amin)