Dandim Penajam Letkol Inf Mahmud : Pembangunan Perumahan Asrama Kodim 0913 Penajam Panser Utara Capai 90% Siap Ditempati

TH.Indonesia. Penajam -Pembangunan perumahan asrama Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) hampir rampung dan sudah mencapai 90 % dan siap untuk di tempati, Dandim K 0913/PPU Letkol Inf Mahmud meninjau lokasi pembangunan perumahan Kodim 0913/PPU yang bertempat di Km 09 kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam kabupaten Penjam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur, Selasa tgl (28/04/20).


Pembangunan perumahan asrama tersebut berjumlah 7 buah rumah yang terdiri dari 1 buah rumah dengan tipe 120 untuk Pejabat Dandim,1 buah rumah dengan tipe 90 untuk pejabat Kasdim dan 5 unit rumah dengan tipe 70 di peruntukan bagi pejabat Pasi.

Di sela-sela peninjauan ke lokasi bangunan kepada awak media Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud menjelaskan,” Alhamdulillah pembangunan perumaham asrama Kodim sudah mencapai 90 % dan tinggal beberapa minggu lagi kelar dan siap untuk di tempati oleh Pejabat Dandim, Kasdim dan pejabat  Pasi,” ujarnya.

Lanjutnya ,“Sebelumnya untuk pejabat Dandim tinggal di perumahan yang statusnya kontrak dan di harapkan ke depannya setelah pembangunan ini akan berlanjut untuk pembangunan berikutnya bagi anggota terutama yang belum memiliki rumah sendiri atau masih kost," tutup Dandim.

Sementara itu Rosyid selaku pelaksana pembangunan dari CV Aura Jaya Pratama perpanjangan tangan atau Sub Kontrak dari Zidam VI/Mulawarman (Mlw) saat mendampingi Komandan Kodim 0913/PPU menambahkan,” Pembangunan ini di mulai dari tanggal 26 Januari 2020 dan ini sudah berjalan 3 bulan, di perkirakan akan selesai dalam beberapa minggu ini, walaupun yang tertera di RAP selama 300 hari, akan kami usahakan agar lebih cepat 100 hari bisa selesai,” ujarnya.

Di ketahui Kodim 0913/PPU yang resmi berdiri pada tanggal 31 Maret 2015 hingga sekarang belum mempunyai fasilitas Rumah Jabatan Dandim atau asrama Kodim, dan berkat kerja sama yang baik antara TNI dan Pemerintah Kabupaten PPU biasa terwujud dan Kodim 0913/PPU mendapat hibah tanah dari pemkab PPU seluas 5 Ha. (Effendi)