Dandim Hadiri Apel Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 Polres Jepara

TH.Indonesia. Jepara - Dandim 0719 Jepara Letkol Arm Suharyanto bersama jajaran Forkopimda kabupaten Jepara menghadiri Apel Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 di Mapolres Jepara, Selasa tgl (21/04/20).


Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto selaku pengambil apel menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Polres se-Indonesia.

Bakti sosial ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban hidup masyarakat yang  kurang mampu di tengah pandemi wabah corona.

Pandemi wabah virus corona sendiri menyebabkan banyak pemberhentian kerja karyawan.

Banyak pabrik atau perusahaan gulung tikar dan merumahkan atau memberhentikan kerja para karyawan, sehingga menyebabkan banyak warga yang menganggur.

“Oleh karenanya kita akan melaksanakan pemberian sembako kepada 3 sasaran, yakni pemudik yang dari berbagai wilayah dan pulang ke Jepara, dikarenakan pabrik tutup.

Kedua yaitu warga masyarakat Jepara yang diberhentikan kerjanya atau dirumahkan.

Ketiga orang yang tidak bisa dipakai jasanya, contohnya seperti tukang becak, tukang ojek, semoga ini dapat membantu mereka,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada donatur yang membantu dalam bakti sosial. 

Ia mengharapkan kepada warga yang mempunyai kelebihan untuk membantu saudara, tetangganya yang kekurangan.

“Apabila saudara-saudara kita tidak ada yang memperhatikan, nanti dipastikan banyak kejahatan dan kriminalitas yang terjadi di wilayah kabupaten Jepara.

Semoga kegiatan ini dapat membantu meringankan beban hidup untuk masyarakat,” tandasnya. (J-Team)