Dandim 0803 Bersama Kapolres Madiun Sidak Posko Covid-19 di Terminal dan Stasiun

TH.Indonesia. Madiun - Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., bersama Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto melakukan pengecekan Posko Covid-19 di Terminal Caruban dan Stasiun KA Caruban, Sabtu tgl (04/04/20).


"Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan petugas dan peralatan yang ada di kedua posko itu," ujar Dandim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos.

"Di kedua posko itu dilengkapi dengan bilik sterilisasi. Bilik ini menggunakan cairan antiseptic yang tidak berbahaya bagi kesehatan sehingga aman bagi manusia," terangnya.

"Setiap penumpang yang turun di terminal dan stasiun selain harus melewati bilik sterilisasi, mereka akan diperiksa suhunya dengan menggunakan thermo gun atau pengukur suhu," tandasnya.

Sementara itu Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan tujuan pembentukan posko di terminal dan stasiun sebagai langkah antisipasi untuk memutus penularan covid-19, apalagi stasiun dan terminal merupakan tempat kedatangan orang dari luar kota. (Ah.bub)