Danbrigif Memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Brigif 19 Khatulistiwa

TH.Indonesia. Khatulistiwa - Komandan Brigade Infanteri 19/KH Kolonel Inf Win Nindar pimpin secara langsung upacara kenaikan pangkat sebanyak 31 Prajurit di lapangan depan mako brigif 19 Khatulistiwa, (03/04/20).


Sebanyak 31 personel dalam upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama denma Brigif 19/khatulistiwa kala waktu 01 April 2020 tersebut terdiri dari pangkat Serda ke sertu sebanyak 15 personel, Sertu ke Serka sebanyak 13 personel, Serka ke Serma 1 personel, pratu ke praka 1 personel, prada ke pratu 1 personel.

Upacara kenaikan pangkat ini merupakan salah satu wujud nyata penghargaan dinas terhadap Dedikasi dan Loyalitas yang telah ditunjukkan oleh para Prajurit dan disamping itu juga merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi, dimana seluruh proses pembinaan tersebut dilakukan secara konsisten, sistematis dan berkesinambungan serta didasarkan pada obyektivitas penilalan yang telah ditentukan.

Kenaikan pangkat ini juga merupakan wujud pengakuan atas prestasi yang telah ditunjukkan oleh Prajurit yang naik pangkat, selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya, sekaligus merupakan kehormatan bagi para prajurit sekalian dengan mengandung konsekuansi untuk menjaga, memelihara dan senantiasa memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam amanatnya Komandan Brigif 19/kh mengatakan bahwa "Semoga dengan kenaikan pangkat ini menjadi sumber motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas sehari hari karena semakin tinggi pangkat yang di sematkan dan di berikan kehormatan negara kepada kita, maka semakin tinggi dan semakin besar tanggung jawab yang harus kita emban."

Sebelum mengakhiri amanatnya, komandan Brigif 19/kh mengucapkan selamat kepada para Bintara Brigif 19/kh atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Selain upacara kenaikan pangkat tersebut, karena pandemi virus corona yang ada di bumi ini danbrigif juga menghimbau agar prajurit brigif tetap menjaga kebersihan dan tidak keluar asrama jika tidak ada kebutuhan mendesak. ($.dyanto)