Wabub Safin Tandatangani Komitmen Pembuatan Mall Pelayanan Publik

TH.Indonesia. Pati - Bertempat di kantor Kementerian PAN-RB jalan Jendral Sudirman Kav 69 Jakarta Selatan, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), hari ini melakukan penandatanganan bersama dengan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo, terkait naskah komitmen pembuatan Mall Pelayanan Publik (MPP) kabupaten Pati, Selasa tgl (10/03/20).


Kegiatan penandatanganan komitmen Mall Pelayanan Publik tersebut, menurut Wabup, dimulai pukul 09. 00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Ia juga menjelaskan ada 47 kepala daerah lainnya yang ikut serta melakukan hal yang sama yaitu penandatanganan komitmen penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) di daerah masing - masing.

Safin menambahkan, MPP ini merupakan pembaharuan sistem pelayanan publik bagi daerah di Indonesia, yang lebih progresif karena memadukan pelayanan dari OPD di Pemkab Pati, instansi vertikal, BUMN dan BUMD.

Pelayanan dalam MPP ini juga akan dikombinasikan dengan teknologi informasi yang sekaligus sebagai jawaban atas tantangan revolusi 4.0 yang saat ini menjadi tantangan global MPP.

Diharapkan dengan penandatanganan komitmen penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) ini maka Kabupaten Kabupaten Pati dapat segera membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Pati.

"Tentunya dengan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, kami mengharapkan warga dapat segera menikmati pelayanan modern berbasis teknologi informasi itu", terang Wabup.

Mall ini, lanjut Safin, akan menggabungkan berbagai jenis pelayanan di satu tempat, sehingga memudahkan masyarakat dalam mendapat pelayanan publik, mulai dari kependudukan, perizinan, dokumen, hingga perpajakan.

"Kemudahan ini akan kita hadirkan di Kabupaten Pati, sehingga masyarakat lebih mudah untuk mengurus dokumen kependudukan, perizinan hingga pajak di satu tempat," ujar pria yang akrab disapa Safin ini.

Pada acara yang juga diikuti oleh Kepala DPMPTSP kabupaten Pati Sugiyono tersebut, Safin berharap agar usai Penandatangan Komitmen Pendirian Mall Pelayanan Publik ini, OPD dan stakeholder terkait akan semakin serius dan bersungguh - sungguh dalam mewujudkan Mal Pelayanan Publik di kabupaten Pati.

"Tentunya akan kita sesuaikan dengan kebutuhan di Kabupaten Pati. Semoga Mall Pelayanan Publik ini nantinya bisa memenuhi tuntutan masyarakat atas pelayanan yang mudah, cepat dan tidak berbelit karena pelayanan publiknya tersentral sehingga lebih efektif dan efisien, serta memangkas birokrasi," ujar Safin.

Ia pun menegaskan bahwa inti dari pelayanan di Mall Pelayanan Publik adalah untuk kepentingan masyarakat.

"Intinya bukan bangunannnya tapi masalah pelayanannya yang lebih efektif dan efisien", pungkasnya. ($.ucipto)