Pertahankan Zero Suspeck Virus Corona, Dandim Madiun Bersama Walikota Semprotkan Disinfektan

TH.Indonesia. Madiun - Bertempat di halaman Balai Kota Madiun, jalan Pahlawan Kota Madiun Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., bersama Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH.,MM.,M.Pd, dan unsur forkopimda kota Madiun, melaksanakan apel pengecekan dan penyemprotan serentak dalam rangka pencegahan Covid-19 di wilayah kota Madiun, yang diikuti sekitar sekitar 125 orang personel gabungan, Jum’at tgl (27/03/20).


Nampak hadir pula dalam apel tersebut Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Saputra, Kapolres Madiun Kota AKBP H. Raden Bobby Aria Prakasa, Kajari Kota Madiun Joko Susanto, Kadinkes Kota Madiun dr. Agung Sulistya Wardani dan Kasatpol PP Kota Madiun Sunardi Nurcahyono.

Penyemprotan diawali di depan Balaikota Madiun, dengan menyemprotkan cairan ke kendaraan yang melintas di depan Balaikota, kemudian dilanjutkan ke beberapa titik fasilitas umum di wilayah kota Madiun.

Dandim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., usai apel mengatakan, kegiatan penyemprotan Desinfektan ini adalah sebagai upaya nyata kita untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona, dan juga sebagai edukasi kepada masyarakat, agar mau melakukan hal yang sama di lingkungannya.

“Upaya ini tidak cukup dilakukan oleh pemerintah atau stake holder di kota Madiun saja, akan tetapi peran serta seluruh lapisan masyarakat, sangat diperlukan,” tegasnya.

‘Saya mengimbau kepada seluruh warga kota Madiun untuk budayakan pola hidup bersih, rajin cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, dan berdiam diri dirumah masing - masing sebagai wujud social distancing," tandas Dandim Madiun. ($.ulis)