Ini Upaya Kapenrem 081/DSJ Lindungi Keluarganya Dari Covid-19

TH.Indonesia. Madiun - Penyebaran virus corona yang sudah menjadi pandemi global saat ini sungguh sangat mengkhawatirkan, termasuk di Indonesia.


Banyak daerah di Indonesia yang menyatakan jika di wilayahnya sudah terdapat warganya yang positif terjangkit covid 19 yang diakibatkan oleh virus corona.

Dan bahkan ada beberapa daerah yang sudah menyatakan penyebaran virus tersebut merupakan kejadian luar biasa (KLB) di daerahnya.

Terkait hal itu, kini banyak masyarakat yang semakin sadar dengan meningkatkan kewaspadaannya untuk terhindar dari virus corona yang angka kematiannya saat ini sudah mencapai puluhan ribu di seluruh dunia.

Seperti upaya yang dilakukan oleh Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, S.Pd., yang mengajak keluarganya siang ini untuk berjemur di atap rumahnya, kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu tgl (28/03/20).

Menurut Kapenrem, hal itu dilakukannya sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh anggota keluarganya, agar terlindung dan terhindar dari berbagai virus atau bakteri, seperti virus corona.

Karena ia mengungkapkan, jika berjemur dari segi medis sangat dianjurkan untuk dapat meningkatkan daya tahan tubuh, khususnya pada saat Pukul 10.00 WIB hingga Pukul 11.00 WIB.

Ia juga berharap, saat ini masyarakat akan semakin sadar untuk dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona, baik itu dengan rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, maupun dengan mentaati himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing sementara waktu.

Tak ketinggalan, Kapenrem juga menyampaikan ajakannya kepada seluruh rakyat Indonesia, untuk bersama-sama berdoa dan bersatu melawan virus corona. ($.darto)