Lokasi Aerobik Bagi Prajurit Serta PNS TNI AD Kodim Pati Dipindahkan ke Kompleks Asrama Kompi Senapan C Alugoro Pati

TH.Indonesia. Pati - Tidak seperti biasanya, semula jadwal aerobik yang selalu dilaksanakan di stadion Joyokusumo Kabupaten Pati, namun kali ini kegiatan pembinaan fisik bagi prajurit, PNS TNI AD Kodim 0718 Pati yang akan diusulkan kenaikan pangkat periode 01-10-20 dan yang mengalami overweight (kegemukan) seluruh aktivitas olahraga dilaksanakan di asrama Kompi senapan C Yonif 410 Alugoro Pati.


Keputusan ini diambil salah satunya untuk mengurangi interaksi dengan kerumunan banyak orang yang setiap harinya melaksanakan aktivitas olahraga pagi di stadion Joyokusumo yang merupakan salah satu sport center bagi masyarakat sekitar kota Pati dan sekitarnya sehingga setiap hari pasti banyak warga yang melaksanakan olahraga pagi ditempat tersebut.

“Kali ini kami sengaja mengambil lokasi untuk pembinaan fisik di asrama Kompi senapan C Yonif 410 Alugoro Pati untuk mengurangi interaksi dengan banyak orang guna mengurangi resiko penyebaran virus Corona Covid-19,” imbuhnya.

“Kebetulan Jogging Track (lintasan untuk jogging) yang terbuat dari aspal kondisinya layak serta sarana dan prasarana untuk berolahraga disini cukup lengkap karena ada sarana tambahan untuk melaksanakan push up, Sit up serta untuk pull up dalam satu lokasi berdekatan sehingga juga memudahkan kami untuk pengawasan para anggota yang sedang berolah raga,” kata Perwira seksi Operasi Kodim 0718 Pati Lettu Kav Budi Karyadi, SE saat mengambil apel pagi, Kamis tgl (19/03/20).

Pengalihan lokasi yang dilaksanakan ini sampai batas waktu yang belum ditentukan sambil menunggu perubahan kondisi serta situasi membaik terkait maraknya virus Corona yang menjadi perhatian dunia internasional.

Budi juga menyampaikan kepada seluruh anggota Kodim yang hadir pada kamis pagi tersebut agar secara rutin berolahraga untuk menjaga stamina, makan makanan yang bergizi serta istirahat yang cukup untuk menjaga stamina tubuh untuk mengurangi resiko terhadap penularan segala penyakit.

“Kita jangan terlalu takut dengan berita berita yang menyebar sekarang ini, namun kita harus selalu waspada untuk menjaga diri, keluarga serta masyarakat sekitar kita.

Untuk itu salah satu peran kita sebagai aparat kewilayahan khususnya para Babinsa agar menyampaikan kepada keluarga serta masyarakat di desa binaan masing masing sesuai dengan arahan dari pimpinan untuk berperan aktif dalam setiap kegiatan di masyarakat,” tandasnya. (Ah.bub)