Terpilih Kembali, Serah Terima Jabatan Kepala Desa Sugihrejo

TH.Indonesia. Pati - Bertempat di whorkshop atau balai desa Sugihrejo kecamatan Gabus Pati telah dilakukan serah terima jabatan kepala desa baru yang notabene adalah incumben  dari Pj Sukarni SH ke pejabat baru Tri Setyanto, SE sebagai Kepala Desa Sugihrejo yang terpilih yang baru dilantik oleh Bupati Haryanto di pendopo kabupaten Pati hasil pilkades serentak tahap III tahun 2019 yang berlangsung pada pada tanggal 21 Desember tahun lalu, (19/02/20).


Hampir satu setengah tahun atau 1 tahun lebih 5 bulan Pj Sukarni menggantikan Mas Tri (panggilan akrab) menjadi kepala desa Sugihrejo yang saat itu mengundurkan diri sebagai Caleg salah satu partai.

Sertijab dihadiri oleh Camat Tikno S. STP. MM, Kapolsek, Danramil Gabus juga tokoh dan masyarakat desa Sugihrejo maupun para tamu undangan yang lainnya.

Adapun sambutan dari Camat Tikno S. menyampaikan bahwa menjadi kepala desa adalah sebuah tanggung jawab yang besar dan merupakan amanah dari seluruh warga masyarakat yang tentu saja harus lebih bijak dalam memprioritaskan sebuah keputusan demi kesejahteraan masyarakat desa Sugihrejo.

Dan terima kasih kepada Pj kades yang telah melaksanakan tugas sampai dengan terlantiknya kades baru sehingga roda pemerintahan berjalan sebagaimana mestinya.

Juga pesan Kades yang telah dilantik tanggal 15 Pebruari 2020 untuk segera bekerja, mengintarisir terhadap tugas - tugas yang belum terselesaikan di desa, misalnya penyusunan APBDes 2020," tegas Camat Tikno S. STP. MM.

Semua masyarakat harus mendukung kinerja kades yang dituangkan dalam APBDes untuk penyelenggaraan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan," terangnya.

Ojo leren dadi wong apik adalah semangat membangun negeri, tidak harus menjadi wakil rakyat yang penting menjadi diri sendiri sesuai hati bahwa menjadi orang baik (ojo leren dadi wong apik) adalah dasar untuk selalu berbuat baik kepada sesama," jelas Mas Tri.

Juga dalam pisah sambutnya Pj Sukarni SH mengucapkan banyak terimakasih kepada perangkat desa dan masyarakat yang sudah mendukung selama ini dalam menjalankan roda pemerintahan yang berjalan dengan baik dan beribu maaf jika dalam satu setengah tahun ini masih ada kekurangan disana sini.

Sebagai manusia tidak luput dari sebuah kesalahan atau kealpaan yang akhirnya dengan legowo dan sabar juga ikhlas akan mampu membawa sebuah perjuangan untuk mencapai perubahan yang tentunya akan membawakan kemaslahatan itu sendiri. (ROI)