Dandim 0104 Aceh Timur Kunjungi TK Kartika XIV - 5 Langsa

TH.Indonesia. Langsa - Komandan Kodim 0104 Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melaksanakan kunjungan kerja ke Taman kanak - kanak (TK) XIV-5, bertempat di Jalan Jenderal Ahmad Yani, No. 67, Gampong Jawa, kecamatan Langsa Kota, kota Langsa, kamis Pagi, (23/01/20).


Pada kunjungan tersebut Dandim disambut langsung oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya XIV-5 Ny. Yessi Hasanul Arifin Siregar beserta pengurus yayasan dan Kepala Sekolah dan para guru TK Kartika XIV-5 Langsa. 

Selanjutnya melakukan dialog dengan Ketua Yayasan, Kepala Sekolah dan para guru serta bertatap muka dengan para anak-anak TK Kartika XIV-5, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi, serta menjalin rasa kekeluargaan dari pengurus yayasan sampai dengan guru.

Dalam dialognya, Dandim mengatakan bahwa, pendidikan merupakan sarana untuk mencetak generasi untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan, berkepribadian yang mantap serta mandiri.

Untuk mencapai tujuan tersebut perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai serta kurikulum yang baik”, kata Dandim.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan kepada para pengurus yayasan untuk berkoordinasi dengan pengurus Persit KCK Cab XXI Dim 0104 agar para anggota yang mempunyai anak dan sudah memenuhi kriteria masuk sekolah agar segera mendaftarkannya, karena menyekolahkan anak bukan hanya mengikuti trend atau gengsi-gengsian saja, akan tetapi memfasilitasi anak agar kebutuhan pendidikannya terpenuhi.

“Saat anak masih kecil, ia akan melewati tahap-tahap penting dalam perkembangannya, terutama perkembangan bahasa yang terjadi begitu cepat saat anak berumur 1-5 tahun”, terangnya.

Lebih lanjut, Dandim menambahkan, bahwa interaksi anak - anak yang dilakukan sehari-hari itu bisa berujung pada kemampuan bahasa yang lebih tinggi dan kemampuan bahasa itu bisa ditingkatkan.

“Jadi, menyekolahkan anak bisa menjadi investasi tersendiri bagi perkembangan kecerdasan anak," pungkasnya. ($.dyanto)