Berbagai Lintas Komunitas Pati Didorong Untuk Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Kab. Pati

TH.Indonesia. Pati - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin bersama sekitar 77 komunitas yang ada di Kabupaten Pati, Jumat malam berkumpul di kedai Emperan Toko (Perko), kota Pati, (05/10/19).

Andry Sudianto Prasetyo SE owner dan penyelenggara acara lintas komunitas Pati.

Komunitas yang hadir dalam acara bernuansa santai tersebut berasal dari komunitas mobil, motor, santri, karang taruna, komunitas sosial, sepeda, keris dan masih banyak lagi.

"Dengan banyaknya komunitas seperti ini semoga selalu memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi Kabupaten Pati. Selain itu, dengan banyaknya hobi di tiap komunitas, semoga dapat saling memberi saran maupun masukan satu sama lain", ujar Saiful Arifin saat menyampaikan sambutannya.

Ia pun menuturkan, membentuk sebuah komunitas bukanlah untuk menjadi yang terbaik dan terhebat. 

Namun adanya perbedaan di masing-masing komunitas, menurut Safin, berguna untuk saling memberi ide dan bisa saling melengkapi.

"Harus selalu memberikan manfaat. Walaupun kita sedang senang, happy-happy, saya berpesan, wajib hukumnya komunitas yang ada di Kabupaten Pati ini, menolak dan menjauhi narkoba", imbaunya.

Saiful Arifin menambahkan bahwa mulai dari Pemkab, kepolisian, TNI dan unsur terkait selalu berupaya menjaga Kabupaten Pati ini agar tetap aman, nyaman dan kondusif, serta selalu menjaga komunikasi non formal seperti acara lintas komunitas seperti ini.

"Apabila ada permasalahan, bisa di musyawarahkan dan didiskusikan melalui wadah seperti ini. Yang terpenting kita semua harus selalu berkontribusi dalam kebaikan untuk Kabupaten Pati", ujarnya.

Bang Andry selaku ketua Panitia bahwa acara lintas komunitas ini sudah terselenggara tiga tahun, jadi kegiatan malam ini adalah untuk ngumpulke balung pisah dan mempererat rasa persaudaraan seluruh komunitas yang ada di kabupaten Pati.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Kapolres Pati dan Danramil Pati tersebut, juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama kerukunan  lintas komunitas oleh perwakilan dari tiap komunitas yang hadir. ($.ucipto)