Koramil 08 Sluke Siap Kawal Pelaksanaan Pesta Demokrasi Pilkades Serentak

TH.Indonesia. Rembang - Iklim hangat perpolitikan di Indonesia terus mengalir, setelah Pilpres dan Pileg, suasana hangat hembusan angin persaingan kembali menerpa masyarakat, dengan mendekati pillihan kepala desa atau petinggi, Minggu tgl (06/10/19).

Kapten Inf Andik Setyawan Danramil 08 Sluke Rembang.

Suasana hangat kian panas juga dirasa di sebagian wilayah kabupaten Rembang, sebagian desa di kabupaten Rembang telah siap - siap untuk melaksanakan pesta demokrasi lagi yaitu pemilihan Kepala Desa atau Petinggi sebutan Kepala Desa di wilayah Rembang secara langsung.

Seperti didesa lain, di Desa Sluke kecamatan Sluke Rembang begitu juga suasananya.

Adapun yang ikut melaksanakan Pilkades serentak di kecamata Sluke kabupaten Rembang adalah Desa Labuhan Kidul, Sendang Mulyo, Bendo, Blimbing, Manggar, Jatisari, Rakitan, Langgar, Sanetan, Pangkanlan, Trahan, Jurang Jero dan Desa Leran.

Setelah tahap pendaftaran balon petinggi (kepala desa) yang sudah dilaksanakan di masing-masing desa, maka tinggal tahap pencoblosan yang akan dilaksanakan pada tanggal 06 November 2019, terdaftar ada ratusan balon yang sudah mengajukan dirinya maju ke pemilihan petinggi atau Kades periode 2019 - 2025.

Dari masyarakat Sluke sendiri ketika kami mencoba bertanya tentang dukungannya kepada siapa, hasilnya luar biasa minimal 90% mereka mendukung pelaksanaan Pilkades agar ada sosok figur pemimpin yang baik untuk menjadi Petinggi atau Kades, mereka berharap banyak agar calon para pemimpin di tingkat pemerintahan desa ini mampu membawa perubahan yang nyata, baik dari segi pembangunan maupun ekonomi.

Pihak Koramil 08 Sluke yang mempunyai wilayah teritorial yang membawahi langsung ke 14 desa siap mengawal proses pesta demokrasi tersebut.

Danramil 08 Sluke Kapten Inf Andik Setyawan saat diwawancarai oleh awak media targethukumindonesia menyampaikan bahwa untuk wilayah kecamatan Sluke yang mengikuti pelaksanaan Pilkades adalah 13 desa, untuk kegiatan pengamanan masing-masing Babinsa dan anggota sudah memantau dari awal pelaksanaan Pilkades serentak dari tahap mulai pendaftaran, visi misi, tes kesehatan dan semuanya agar dapat berjalan dengan aman dan kondusif sampai pelaksanaan kegiatan Pilkades serentak di seluruh wilayah kabupaten Rembang," tutup Danramil Kapten Inf Andik Setyawan. (Asmuni)