Bupati Haryanto Harapkan Generasi Muda Jadikan Sunan Ngerang Sebagai Suri Tauladan

TH.Indonesia. Pati - Bupati Pati Haryanto menghadiri Haul Sunan Ngerang di Desa Pekuwon, Kecamatan Juwana Minggu (15/9). Kegiatan ini turut dihadiri Camat Juwana, Kapolsek, Danramil dan Anggota DPRD Pati.

Haul sunan Ngerang refleksi diri kaum muda dalam uri uri keluhuran para leluhur.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya mengatakan, momentum Haul Sunan Ngerang Ke-17 tahun ini diharapkan masyarakat dan generasi muda dapat meneladani ajaran Sunan  Ngerang dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita berharap yang hadir di sini, untuk dapat menjaga kebersamaan di dalam membangun dan mengamalkan keteladanan yang telah diberikan oleh Sunan Ngerang. 

Dari kegiatan Haul Sunan Ngerang dapat memberikan energi batin, betapa besar tantangan dan pengorbanan dalam rangka berjuang menegakkan kebenaran," ungkap Bupati.

Apalagi pada masa beliau, lanjut Bupati, hampir semuanya terbatas, namun semuanya itu dapat para leluhur atasi untuk mendapatkan ridho Allah. 

Ia berharap semangat ini hendaknya dapat diwariskan sekaligus sebagai energi batin oleh masyarakat dan jamaah.

Bupati mengaku haul merupakan sebagai peringatan untuk mengenang jasa-jasa Sunan Ngerang yang telah meninggal dan membacakan doa untuknya. 

Dirinya berharap generasi muda sebagai penerusnya agar dapat mengamalkan ajarannya untuk mendekatkan kepada Allah SWT.

Disebutkannya, melalui peringatan Haul Sunan Ngerang Ke-17 ini, merupakan sebagai bentuk kecintaan dan penghormatan.

"Kegiatan Haul Sunan Ngerang ini perlu dipertahankan sebagai upaya untuk meneladani dalam praktik kehidupan dengan selalu berdzikir kepadanya dan menjadikan Allah SWT sebagai tujuan dan sandaran dalam melakukan segala bentuk aktifitas kehidupan, agar dapat dicontoh dan ditiru oleh generasi muda kita," imbau Bupati.

Secara khusus Bupati mendoakan warga Desa Pekuwon, kecamatan Juwana dan Kabupaten Pati diberikan keberkahan, kesehatan, keselamatan, kemuliaan dan kesejahteraan baik lahir maupun batin oleh Allah SWT. ($.ucipto)