Kirab Hari Jadi Kota Pati, Tuai Apresiasi Masyarakat Kabupaten Pati

TH.Indonesia. Pati - Kemeriahan Kirab Hari Jadi Kabupaten Pati ke-696 yang digelar hari ini rupanya tak hanya menjadi milik para peserta dan panitia kirab.

Kemeriahan kirab mendapatkan apresiasi dari masyarakat kab. Pati.

Masyarakat yang menonton kirab pun turut menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan kirab lima tahunan sekali ini, Rabu tgl (07/08/19).

Tim liputan Humas Setda Kabupaten Pati saat bertugas sempat merekam kepuasan masyarakat yang menonton jalannya kirab.
Anis, salah satu warga Desa Kemiri misalnya, ia mengatakan bahwa kirabnya sangat bagus menarik.

"Bagus ya karena kirab ini juga mengusung adat budaya, ada kereta kencana pula. Salut untuk para pejabat yang menggunakan baju adat daerah Pati",ujarnya.

Ia pun menilai penggunaan pakaian adat tersebut sekaligus dapat memberikan contoh bagi generasi muda untuk mempertahankan adat Pati.

“Terkait harapan untuk Kabupaten Pati saya berharap ke depan makin ada kejelian dan kepekaan dari Pemerintah Daerah bersama dinas terkait untuk semakin tekun dan aktif memetakan kebutuhan yang mendesak bagi masyarakat”, tambahnya.

Anis juga berharap agar ke depan Kabupaten Pati bisa menjadi lebih baik,  dan perayaan hari jadi Kabupaten Pati di tahun-tahun mendatang bisa lebih baik dari tahun ini.

Penonton kirab lainnya yang turut diwawancarai adalah Rahmad Handoko, salah satu polisi yang siang tadi bertugas di lokasi kirab.

"Acara ini sudah dirancang jauh hari,  dengan rute yang lumayan jauh. Tapi alhamdulillah bisa berjalan lancar. 

Kirabnya juga sangat menarik dan memuaskan, seperti sudah terkonsep dengan sangat rapi", pungkasnya. ($.ucipto)