Safin : Jangan Coba Coba Dekati Narkoba

TH.Indonesia. Pati - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin hari ini menghadiri Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Dalam Rangka Peringatan Hari Anti Narkotika Tahun 2019, di SMP Negeri 8 Pati.

Safin yang juga merupakan ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) menyampaikan bahwa acara yang digelar pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, Selasa tgl (16/07/19).

"Adik - adikku yang saya banggakan, jangan sekalipun mencoba - coba Narkotika serta jangan sampai terbuai oleh bujuk rayu teman, kakak kelas maupun lingkungan sekitar yang menawarkan narkotika.

Terlebih adik - adik saat ini sedang dalam masa perkembangan serta pencarian jati diri", himbau Safin.

Acara yang berlokasi di aula SMP 8 Pati tersebut pun mendapat respon luar biasa dari para siswa.

Safin kemudian mendorong para siswa untuk dapat meraih prestasi, baik prestasi di bidang akademik maupun non akademik seperti misalnya olahraga.

Sebab, masa depan Kabupaten Pati, menurut Safin justru ada di pundak generasi muda. Oleh karena itu, ia meminta para siswa untuk manfaatkan waktu belajar dengan sebaik mungkin.

"Adik - adik ini adalah generasi penerus bangsa. Tidak menutup kemungkinan bahwa adik - adik semua, 20 tahun kemudian ada yang menjadi Bupati, Wakil Bupati, menteri maupun pengusaha. Inget ya pesan saya di ruangan ini, jauhi narkotika itu yang paling penting", tegasnya.

Safin pun kembali menegaskan agar mereka jangan sampai bersinggungan dengan narkotika.

Sebab, lanjut Safin, apabila sudah terkena narkotika, semua prestasi yang sudah dilakukan akan siq-sia.

Selain itu, imbuh Wabup, narkotika juga jadi perusak generasi bangsa dan perusak iman, serta merusak masa depan generasi penerus bangsa.

"Saya juga berharap, sebagian dari 224 murid ini, 70%-nya bisa jadi pengusaha. Kalau pengen punya uang yang banyak bahkan tidak terbatas ya menjadi pengusaha.

Tetapi kalau mau mengabdikan diri bisa jadi seperti bapak ibu guru, sebab bapak ibu guru itu profesi pengabdian yang luar biasa dan bisa memberikan ilmu yang bermanfaat bagi generasi penerus bangsa", imbuh Safin.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 8 Pati, Giharto menyampaikan ucapan syukurnya atas kehadiran Wakil Bupati Saiful Arifin yang menyempatkan hadir guna memberikan pengarahan dan bimbingan di kegiatan tersebut.

"Mudah-mudahan kegiatan ini nanti bisa membawa berkah bagi kita semuanya khususnya keluarga besar SMP Negeri 8 Pati", harapnya. ($.ucipto)