Koramil Batangan Berikan Materi Wasbang Serta Out Bond dan PBB Pada Siswa Baru SMAN 01 Batangan

TH.Indonesia. Pati - Memasuki tahun ajaran baru 2019 - 2020 dilingkungan pendidikan belakangan ini sedang gencar gencarnya dilaksanakan tradisi untuk menyambut siswa siswi baru yakni kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang dulunya akrab dengan istilah MOS (masa Orientasi Sekolah).

Masa pengenalan lingkungan sekolah menjadi pembekalan yang sangat penting bagi siswa baru SMAN 01 Batangan.

Sedangkan kegiatan ini memiliki tujuan untuk membentuk karakter serta membekali anak tentang kedisiplinan serta materi yang bersifat teori di ruangan sehingga peserta didik lebih mengenal lingkungan sekolah, para guru serta rekan sesama siwa maupun siswi.

Seperti yang terlihat pada hari ini rabu, sejumlah anggota TNI dari Koramil 15 Batangan Kodim Pati yang dipimpin langsung oleh Danramil Batangan memberikan materi kepada 253 siswa dan siswi baru SMAN 1 Batangan, (17/07/19).

Materi yang disuguhkan kepada peserta MPLS hari ini lebih bervariasi karena bukan hanya pelajaran bersifat teori wawasan kebangsaan saja namun juga diberikan materi lapangan PBB (Peraturan Baris Berbaris) guna membentuk fisik serta kedisiplinan peserta.

Selain itu juga panitia juga menyiapkan permainan materi out bond diantaranya permainan bolduzer, jembatan hidup dan safety boom dengan tujuan untuk melatih kerjasama serta kekompakan tiap tim sehingga dapat melatih anak untuk bekerjasama dan berinteraksi dengan sesama siswa.

Dihubungi melalui telepon, Kapten Chb Wasis danramil 15 Batangan selaku tertua mengatakan, “untuk kegiatan MPLS di SMAN 1 Batangan ini memang sengaja kami selingi dengan kegiatan lapangan yaitu PBB dan out bond dengan tujuan agar para siswa tidak merasa jenuh setelah menerima materi wasbang,” terang Wasis.

“Karena materi lapangan diantaranya PBB serta out bond ini juga sangat penting untuk membentuk karakter serta menenamkan kedisiplinan dan melatih kerjasama antar rekan untuk mengatasi kesulitan secara bersama-sama tim,” tegas Danramil. (ROI)