Busro Calon Petinggi Singorojo, Mayong Jepara Yang Luar Biasa

TH.Indonesia. Jepara - Iklim hangat perpolitikan di Indonesia terus mengalir, setelah Pilpres dan Pileg, suasana hangat hembusan angin persaingan kembali menerpa masyarakat, dengan mendekati Pillihan Kepala Desa (Petinggi), Jum'at tgl (26/07/19).

H. Busro sesaat dikunjungi oleh Kyai Sepuh Mbah Yatun & tokoh masyarakat H. Karsono.

Suasana hangat kian panas juga dirasa di sebagian wilayah Jepara, sebagian desa di Kabupaten Jepara telah siap - siap untuk melaksanakan  pesta demokrasi lagi yaitu pemilihan Kepala Desa (Petinggi sebutan Kepala Desa di wilayah Jepara) secara langsung.

Seperti didesa lain, di Desa Singorojo, kecamatan Mayong, Jepara begitu juga suasananya.

Setelah Tahap pendaftaran balon Petinggi ( kepala Desa ) yang ditutup pada pukul 00.00 WIB tanggal 24 Juli 2019, terdaftar ada 4 balon yang sudah mengajukan dirinya maju ke pemilihan petinggi periode 2019 - 2025, yaitu :

1. KUSRIYANTO
2. BUSRO
3. SUBACHIR
4. EDI WINARNO.

Ada hal yang menarik dari salah satu balon Petinggi Singorojo, yaitu BUSRO, Pria tinggi besar kelahiran 1969 yang merupakan anggota TNI AD (PM) dengan pangkat Serma ini, ketika ditanya alasan beliau maju calon Petinggi, " saya dosanya banyak, ini lah waktu yang tepat untuk saya membalas budi pada bumi kelahiran saya sebagai bentuk untuk menebus dosa-dosa saya, mumpung saya masih kuat, masih segar," begitu jawabnya.

Dan tekadnya maju mendapat dukungan dari Pimpinannya terbukti dengan di terbitkannya ijin mencalonkan diri jadi petinggi.

Memang dari 4 calon visi dan misi serta program kerja beliaulah yang sangat luar biasa, sebagai putra terbaik Desa Singorojo beliau masih peduli dengan tanah lahirnya, beliau bertekad membangun desanya  dengan menggali semua potensi yang ada di desanya.

"Didesa Singorojo ini punya potensi yang luar biasa, ada destinasi wisata religi yaitu Makam Mbah Datuk Singorojo, yang tiap khaulnya dihadiri ribuan peziarah, olah raga khususnya bola volly, pemudanya yang kreatif, dan banyak lagi yang bisa dikembangkan untuk memajukan Desa Singorojo menjadi desa mandiri, lanjutnya.

Dari masyarakat Singorojo sendiri ketika kami mencoba bertanya tentang dukungannya kepada siapa, hasilnya luar biasa minimal 90% mereka mendukung Busro untuk menjadi Petinggi, mereka berharap banyak kepada beliau untuk bisa memajukan desanya.

Tekad yang begitu besar dan tulus dari Pak Busro, tidak hanya isapan jempol atau janji saja tetapi ketika masyarakat meminta beliau mewakafkan bengkoknya untuk sosial keagamaan, beliau menyanggupi dan bersedia tanda tangan hitam diatas putih, sebagai bentuk keseriusanya."

Kalau masyarakatnya makmur pasti petingginya ikut makmur, tapi kalau petingginya makmur belum tentu rakyatnya makmur, itu prinsip beliau.

Luar biasa, mungkin kalau semua petingi berprinsip seperti beliau, Kabupaten Jepara menjadi kabupaten yang makmur juga.

Mari kita mendoakan semoga tekad Pak Busro membangun desa tanah lahirnya dikabulkan Tuhan YME, terpilih menjadi Petinggi Singorojo, dan dapat menjadi contoh calon- calon petinggi lainnya, aamiin. ($.budi)