Sebut Wanita Miliki Peran Ganda, Bupati Haryanto Ajak Para Suami Hormati Istri

TH.Indonesia. Pati - Pengajian akbar Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati dengan Dharma Wanita Kabupaten Pati dan jemaah "Nurul Nisa" dalam rangka halal bihalal 1440 hijriyah, dilaksanakan di Sekretariat Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati, (14/06/19).

Peran wanita menjadi sangat penting dalam berorganisasi saat ini.
Bupati Pati turut hadir bersama Ketua TP PKK, beserta seluruh pengurus kabupaten dan kecamatan, ketua Dharma Wanita beserta pengurus dan Jamaah Nurunnisa.

Dalam sambutannya Bupati Pati Haryanto mengapresiasi antusiasme para peserta yang hadir dalam halal bihalal ini, kendati suhu cukup tinggi. 

Ia juga bersyukur bahwa dalam organisasi PKK bisa menjadi satu, saling menjalin kebersamaan tidak membedakan meski memiliki kewenangan masing-masing.

"Terima kasih dan apresiasi, meski para ibu PKK harus meluangkan waktu untuk ikut menjalankan organisasi PKK. Bahkan ada ibu yang suaminya sudah purna tugas namun masih ikut aktif dalam organisasi. 

Itu karena masih peduli terhadap perkembangan organisasi PKK di Kabupaten Pati," ujarnya.

Bupati mengungkapkan, meski PKK hanya membantu tugas pemerintah dan suami, tetapi peran seorang wanita, juga sangat membantu keberhasilan organisasi maupun suami.

Menurutnya seorang wanita seringkali berperan ganda, karena selain mengurus rumah tangga, anak, suami dan lain-lain masih bisa mengurusi organisasi.

"Kita harus mengakui, bahwa keberhasilan karir seorang suami di dalamnya juga ada peran seorang wanita. 

Kami sering menyampaikan kepada suami para ibu-ibu Tim Penggerak PKK di berbagai kesempatan, agar menghormati seorang wanita," imbuhnya.

Dengan momentum seperti ini, Bupati berharap bisa membuahkan hasil yang baik yaitu kebersamaan.

"Kami sendiri, Pak Wakil, Pak Sekda, serta Kepala dinas dan lainnya tidak bisa berjuang sendiri. Karena kami masih memerlukan bantuan agar bisa berperan lebih maksimal," terangnya.

Tak lupa Bupati menyampaikan harapannya, agar para ibu-ibu saling asah, asih dan asuh serta beretika yang terbaik dan membantu karir suaminya, sehingga bisa menjadi tauladan, minimal dilingkup rumah tangga.

Pada pengajian akbar ini, diisi dengan mauidhoh hasanah oleh Ibu Hj Maesaroh.

Juga dilakukan pemberian santunan kepada 42 anak yatim dari perwakilan kecamatan se Kabupaten Pati, pemberian bantuan kepada Panti Asuhan Putri Kalidoro Pati, Panti Asuhan Al-Hikmah Rendole, dan Pondok Pesantren Tadrizul Qur'an Joyokusumo Puri. (ROI)