Drs Harsoyo : Tradisi Halalbihalal KAMENWA 907 Sebagai Momen Lebaran Yang Perlu Dilestarikan

TH.Indonesia. Semarang - Masih dalam suasana lebaran, keluarga besar KAMENWA 907 UNTAG Semarang kembali mengadakan acara Halalbihalal 1440 H bertempat di gedung merah putih kampus Fisip Universitas 17 Agustus 1945 yang berada di Bendan Ngisor, Sabtu tgl (15/06/19).

Dok/KAMENWA 907 UNTAG Semarang.

Saat ini sudah terbentuk struktur panitia atau Satgas Halalbihalal yang diketuai oleh Vegantara SH dengan bendahara Defi yang akan dihadiri seluruh anggota Alumni Resimen Mahasiswa 907 dari seluruh penjuru tanah air dari Sabang hingga Merauke.

Selaku Ketum KAMENWA Drs. Harsoyo menyampaikan bahwa kegiatan rutinitas ini sudah berlangsung lama sudah sejak tahun 2010 awal terbentuknya KAMENWA yang saat ini masih di sekretariat kampus AKABA dijalan Seteran Dalam no. 5 sebagai home bass tempat berkumpulnya para alumni MENWA 907 UNTAG Semarang.

Dari kegiatan ini diharapkan para Alumni dapat berjumpa kembali, berkumpul dengan teman-teman satu Yudha maupun dengan saudara-saudara yang telah terpisah puluhan tahun agar rasa jiwa' Korsa yang tertanam kembali muncul dengan segala kenangan dan nostalgia kala itu.

Merajut kenangan saat masih dalam tempaan di kawah candradimuka di Mako Yon 007 kala itu menjadi dasar bahwa tempaan itu menjadi kuat sebagai dasar dalam menjalani kampus kehidupan yang sebenarnya.

Tidak berlebihan memang kenangan itu begitu melekat dalam hati sanubari setiap insan manusia juga ada dalam pikiran setiap anggota dan alumni, dedikasi ini dipersembahkan buat para Alumni yang telah gugur bunga yang telah mendahului kita semua agar selalu ditempatkan di tempat yang paling indah di sisiNya.

Indahnya kebersamaan dalam acara halalbihalal yang akan datang tepatnya pada tanggal 29 Juni 2019 menjadi momentum yang indah untuk saling memaafkan, saling berbagi dalam merajut kembali suka duka sesaat masih dalam pendidikan di kampus merah putih tercinta.

Dan besar harapan kami Panitia dan seluruh anggota yang terlibat dalam kegiatan Halalbihalal ini, mengharapkan agar acara berjalan dengan sukses dan lancar sesuai dengan arahan Ketum Drs. Harsoyo juga para sesepuh yang ada," pungkas Vegantara SH.

Masih dalam koridor yang ada KAMENWA 907 UNTAG Semarang memiliki andil besar dalam merajut sejarah dan eksistensi selama ini, besar harapan kami rasa syukur kehadirat Allah SWT agar saudara saudara kami selalu sehat dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Jiwa Korsa tertanam dalam setiap jiwa dan ruh para anggota & alumni 907.

Bagaimana menatap generasi emas milineal ini untuk mencetak generasi muda penerus Bangsa yang ber'ideologi Pancasila dan UUD'45 melalui pendidikan formal di Universitas 17 Agustus 1945.

Rahayu Memayu Hayuning Bawono sebagai tradisi halalbihalal KAMENWA 907 Untag Semarang yang perlu dilestarikan. (ROI)