Serka Noor Ahmad Babinsa Pati Kota Aktif Bantu Warga Bangun Jambanisasi

TH.Indonesia - Babinsa Desa Puri Kecamatan Pati Koramil 01 Pati Serka Noor Ahmad memantau dan mendampingi program jambanisasi untuk masyarakat kurang mampu di wilayah teritorial Koramil 01 yang ada di desa Puri kecamatan Pati, Selasa tgl (28/05/19).

Serka Noor Ahmad Babinsa Koramil Pati Kota aktif bantu warga kurang mampu.

Program jambanisasi yang dicanangkan pemerintah terus dilaksanakan oleh anggota Koramil 01 Pati Kodim 0718 Pati.

Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu yang belum mempunyai jamban yang layak sesuai standar kesehatan.

Salah satu kegiatan jambanisasi yang dilaksanakan di rumah Bapak Yoso RT 01 RW 02 Desa Puri Kecamatan Pati Kabupaten Pati.

Ditempat Bapak Yoso pembuatan septik tank dilakukan dengan cor beton ukuran 80 cm kedalaman  1,5 m.

Program jambanisasi ini atas bantuan dari Puskesma lewat desa  dengan berupa barang atau material antara lain 1buah closed jongkok, 2 buah cor beton ukuran lebar 80 cm tinggi 50 cm, 1 buah tutup cor beton, Paralon secukupnya, batu bata, semen dan pasir serta material lain.

Untuk warga  RT 01 RW 02 Desa Puri mendapat program jambanisasi dari Puskesmas yang bekerjasama dengan Koramil 01 sebanyak 6 rumah/KK.

Bapak Yoso salah satu penerima bantuan jambanisasi ini mengungkapkan sangat gembira atas bantuan ini.

"Sebelum adanya bantuan ini setiap kali BAB saya harus ke sungai di dekat rumah, dengan adanya bantuan ini nantinya akan kami pergunakan bersama keluarga, terimakasih bapak Babinsa dan bapak dari Puskesmas," Ungkap Yoso.

Serka Noor Ahmad selaku Babinsa Desa Puri dan juga berdomisili di Desa Puri sangat menyambut baik bantuan jambanisasi untuk warga.

"Semoga bantuan dari Puskesmas ini dapat dipergunakan masyarakat yang dengan baik sehingga sanitasi warga tidak lagi ke sungai," harapnya.

Program jambanisasi ini memang sedang digiatkan di Kabupaten Pati untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. 

Selain itu sebagai percontohan untuk warga lainnya agar senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungannya karena kebersihan adalah sebagian dari iman, hidup sehat dan bersih menjadi prioritas utama bagi masyarakat saat ini. (ROI)