Pemdes Mojoagung Kecamatan Pucakwangi Giat Membangun Demi Kemajuan Desa

TH.Indonesia. Pati - Kemajuan Desa Mojoagung Kecamatan Pucakwangi patut diapresiasikan, hal itu ketika kami dari tim media target hukum indonesia mengujungi desa tersebut, Senin tgl (06/08/18).

Kades Subawi giat membangun desa sebagai sarana wisata yang datang. (dok/THI/wawan) 

Perubahan juga sangat mencolok, yang mana desa tersebut dulunya adalah kurang begitu dikenal dan sangat tertinggal dari desa-desa lain di wilayah kecamatan Pucakwangi, dibawah kepimpinan Kepala Desa Kades Subawi tersebut sekarang giat membangun demi kemajuan desa.

Pemerintahan Desa (Pemdes) yang bersih dan transparan menjadi modal penting dalam menggerakkan roda pemerintahan desa, setia pada perencanaan pembangunan dan semua elemen masyarakat baik ditingkat RT maupun lembaga selalu dilibatkan.

Kepada awak media ketika kepala desa Mojoagung saat ditemui dirumahnya, beliau mengatakan," sebagai kepala desa saya berusaha semaksimal mungkin dalam menjalankan roda pemerintahan desa, akan selalu taat, jujur dan transparan dalam mengemban amanah.

Adalah kunci kami untuk membangun Desa Mojoagung yang lebih baik, saya dan perangkat yang lainnya akan selalu saling berkoordinasi dalam setiap kegiatan baik dengan RT RW, maupun BPD, " ucapnya.

Untuk anggaran thn 2018 ini kami fokuskan pada pembangunan infrastructur jalan, rabat beton, aspal, serta saluran air (drainase) dan tugu identitas Desa yang berada di pertigaan depan balai desa Mojoagung.

Dan sebagian kami alokasikan untuk pembangunan pengembangan wisata alam "yaitu Wisata Kali Klating" yang berada di dukuh Mojo, karena potensi wisata alam tersebut sangat bagus, dan harapan kami kedepanya bisa menjadi wisata alam yang sangat diminati warga sekitar sebagai sarana pengembangan perekonomian wisata desa, maka dari itu pengembangan wisata alam tersebut menjadi prioritas kami di tahun-tahun yang akan datang. 

Sayang banget kalau kita punya wisata yang sudah mulai dikenal warga sekitar akan tetapi kok tidak kita manfaatkan sebaik mungkin, apalagi disetiap liburan sekolah banyak muda mudi yang mengujungi wisata tersebut, baik dari sekitar kecamatan Pucakwangi itu sendiri maupun dari wisatawan domestik dari kabupaten Blora, " pungkasnya. 

Sehingga kedepannya mampu mendongkrak perekonomian warga dan masyarakat setempat melalui Pokdarwis yang akan menjadi tumpuan program wisata desa. ($.wawan)