Dibawah Kepimpinan Kades Suyono Desa Kropak Semakin Maju Dan Berkembang

TH.Indonesia. Pati - Kemajuan sebuah Desa menjadi harapan bagi warga dan masyarakatnya, karena maju dan berkembangnya sebuah wilayah berawal dari maju dan berkembangnya sebuah desa, hal itu juga sudah menjadi komitmen Bupati Pati Haryanto SH. MM MSi dengan semboyan "NOTO PROJO MBANGUN DESO".

Kades Suyono : Noto Projo Mbangun DESO. 

Sebut saja desa Kropak Kecamatan Winong Pati, di bawah Kepimpinan Kades Suyono desa tersebut tumbuh dan berkembang semakin maju, baik dari pertumbuhan ekonomi maupun pertumbuhan infrastruktur.

Keterbukaan Kepala Desa dan seluruh jajaran perangkatnya dalam merencanakan pembanguna desa adalah kunci utama dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa, hal itu disampaikan kepala Desa tersebut Kepada awak media pada hari senin siang (6/8/2018).

Beliau juga mengatakan," kami akan selalu berusaha jujur dan transparan Dalam Menjalankan Roda pemerintahan Desa, setiap ada Musrenbangdes (Musyawarah dan perencanaan pembangunan Desa) kami dan seluruh jajaran perangkat desa yang ada akan selalu melibatkan Lembaga yang ada di Desa, baik dari jajaran RT, RW, BPD, LPMD dan tokoh masyarakat setempat demi terciptanya pembangunan desa yang adil dan merata tanpa tebang pilih.

Apa lagi denganadanya Dana Desa kami cukup leluasa dalam merencanakan pembangunan di Desa Kropak ini, bahkan di setiap tahunya banyak titik progam pembangunan yang harus kami kerjakan, kamiakan selalu terbuka dan tidak akan main-main dengan anggaran yang ada, karena jabatanKepala Desa adalah amanah warga yang harus benar-benar kita jaga, karena tanpa dukungandan doa semua warga masyarakat Kropak kami tidak bisa apa-apa, " ungkapnya.

Di tempat terpisah salah satu warga yang berinisial"M" kepada awak media mengatakan,"sebagai warga Kropak kami sangat berterima kasih kepada kepala Desa dan jajaranperangkatnya saat ini, di bawah kepimpinan beliau desa Kropak semakin baik dan maju.

Jalan poros desa bahkan disudut sudut gang desa yang dulunya rusak dan tidak layak, saat ini jalan tersebut sudah mulusdan beraspal layaknya jalan poros kabupaten, saluran air yang dulunya tanpa pondasi saat inisaluran tersebut berpondasi disisi kanan kirinya sehingga Saluran air digunakan untuk irigasi pertanian sebagai drainase pengairan.

Harapan kami sebagai warga biasa,  kepimpinan kades SUYONO bisa terpilih kembali danmelanjutakan periode berikutnya, karena kami sebagai warga masyarakat Kropak sangat puas dengan kinerja Kepala Desa dan jajaranya, di tangan beliau desa Kropak semakin maju dan berkembang sehingga bisa sejajar dengan desa-desa yang lain di Kecamatan Winong, " pungkasnya.

Selain petani sebagian warga desa Kropak adalah anak rantau, baik perantau taiwan maupunperantau ke Korea Selatan, yang mana sebagian penduduk mudanya menjadi tenaga Kerja Indonesia di Negara Taiwan maupun negeri gingseng Korea.

Percepatan Pembangunan di Desa Kropak Semakin Maju. 

Bahkan di Desa tersebut juga ada tempat kursus pelatihan bahasa Korea Yang cukup terkenal yaitu"LPK SARANGHEYO" yang setiap tahunnya selalu mampu mengirim Tenaga Kerja indonesia kekorea, baik dari Desa Kropak sendiri maupun dari desa sekitarnya, banyaknya perantau di luar negeri juga membuat roda perekonomian desa tersebut bisa terangkat, sehingga nilai jual tanah dan sawah semakin mahal sehingga perputaran ekonomi semakin maju dan berkembang. ( Tim/Red )