Dandim 0718 Pati Tutup Pameran Pusaka Pagelaran Tosan Aji

TH.Indonesia. Pati - Bertempat di halaman Gedung juang 45 jl. Sudirman desa ngarus telah dilaksanakan seremoni Penutupan Apresiasi seni Pameran Benda Pusaka "TOSAN AJI" dalam rangka memperingati hari jadi kota Pati ke 695 dan menyambut HUT RI ke 73 yang dihadiri kurang lebih 100 peserta, Minggu tgl (12/08/18).

Pagelaran Tosan Aji merupakan salah satu seni dan budaya warisan leluhur yang perlu dilestarikan. 

Ketua Panitia Parno menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan pameran ini rencananya diselenggarakan dengan sederhana akan tetapi atas bantuan dari Kodim 0718 Pati pelaksanaanya berlangsung sangat sukses dan menggembirakan dengan disediakan tempat pameran di Gedung Juang 45.

Sementara itu Pameran Tosan Aji pertama baru dilaksanakan di Pati apabila ada kekurangan kami mohon maaf sebesar besarnya, kedepannya semoga pameran seperti ini dapat dilaksanakan tingkat Nasional karena budaya leluhur ini sudah diakui dunia yaitu UNESCO. 

Dandim 0718 Pati mengatakan dengan kegiatan - kegiatan seperti ini dari Kodim 0718 Pati sangat mendukung apabila kedepannya ada even yang lebih besar, dan ucapan terima kasih serta permohonan maaf apabila dalam kerjasama yang terselenggara ada tutur kata yang tidak berkenan dan menyakiti.

Dan untuk semua itu kegiatan ini, semata mata untuk suksesnya acara ini mudah mudahan silaturahmi ini dapat berlanjut tidak berhenti pada kegiatan pameran ini saja, tetapi berjalan selamanya dalam melestarikan seni dan kebudayaan yang selama ini menjadi warisan dari para leluhur sebagai bagian dari cagar budaya. ($.tugi)