Baju Adat Jawa Menjadi Icon Tahunan Hari Jadi Kota Pati Ke- 695

TH.Indonesia. Pati - Bertempat di Alun - Alun  simpang lima Pati, telah dilaksanakan kegiatan Hari Jadi Kota Pati dengan tema " UPACARA MEMPERINGATI HARI JADI KOTA PATI KE - 695 TAHUN 2018  " Kita Kerja Noto Projo Mbagun Deso Menuju Pati Maju Menuju Mewujudkan Prestasi Bangsa, Selasa tgl (07/08/18).

Harapan menuju kota Pati yang lebih baik lagi di HUT ke- 695.

Dalam kegiatan upacara HUT Kota Pati dihadiri oleh Forkompinda Pati (Sarimbit) Kepala Bandan Kordinasi Lintas Kabupaten / Kota ( Sarimbit), Pimpinan dan anggota DPRD Pati, OPD Se-kab. Pati (Sarimbit), Kepala Unit / Instansi lain Se-Kabupaten Pati (Sarimbit), asisten/Kepala Bagian Sekda Pati (Sarimbit), Muspika Sekab Pati (Sarimbit), Pejabat Eselon III dilingkungan Pemkab Pati, Pejabat Eselon IV dilingkungan Setda Pemkab. Pati, Kepala SMA, SMK dan SMP se-kecamatan Pati Tokoh Masyarakat, agama, ulama dan pengusaha Tim Panitia Hari Jadi Kota Pati.

Pasukan upacara terdiri dari peleton Gabungan Muspika, Korsik, TNI Kodim 0718 Pati Gabungan Satdisjan Lanal, Brimob Polres Pati, Dalmas Polres Pati, Satpol PP Kab. Pati, Polhut, Limas Pati, PNS /Kopri, Kades Sekab. Pati, Gabungan Satpam Pati, FKPPI Pati, Gabungan Banser, Ormas Pati, Gabungan Mahasiswa,  Osis SMK. N 1, 2 dan 3 Pati, Pramuka SMA N 1, 2 dan 3 Pati. 

Selaku pejabat Upacara Inpektur Upcara : Bupati Pati H. Hariyanto, SH. MM. MSi, Komandan Upacara : Ratri Wijayanto, S. Spt. MSi Kasi Kayandu Perizinan, Perwira Upacara Suhud, S.Sos. MM Sekwan Pati.

Sebagai kata sambutan atau amanat Bupati Pati menyampaikan ;

Mari kita sama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan rahmatnya sehingga pada saat ini kita bisa melaksanakan upacara peringatan hari jadi kabupaten Pati ke 695, saya selaku Bupati mengucapkan selamat hari jadi Kab. Pati yang ke 695, ucapan selamat datang forkopimda beserta istri di acara upacara hari jadi Pati ke-695 ini, dan kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir di cara ini dalam keadaan sehat.

Saya selaku pribadi maupun selaku Bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran instasi, anggota legeslatif serta jajaran aparatur Negara di wilayah Kabupaten Pati yg telah bekerja dengan penuh tanggung jawab untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pati. 

Kinerja penyelenggara pemerintahan sudah banyak mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, antara lain Penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha Thn 2017, Penghargaan Satya Lencana Wira Karya bidang kelautan dari Presiden RI Th 2017, Penghargaan Kota Layak Anak Th 2018, Penghargaan Opino Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 3 Thn 2018 dari BPK RI.

Beban masyarakat Pati adalah tanggung jawab kita bersama dengan semangat kebersamaan dan gotong royong di seluruh aparatur negara dan masyarakat kab. Pati  niscaya akan tercapai sehingga masyarakat Kabupaten Pati bisa sejahtera.

Berdirinya Kabupaten Pati merupakan kerja para pendahulu kita, tugas kita sekarang meneruskanya dengan meningkatkan kinerja kita, memberikan pelayanan publik yang baik dan meningkatkan kinerja aparatur Negara dengan baik.

Mari kita selalu menciptakan masyarakat yang makmur sejahtera bahwa giat hari jadi kota Pati ini diadakan bukan hanya untuk pemerintahan tapi buat semua masyarakat Pati.

Mantapkan langkah demi pembangunan Kab. Pati dan saling mendukung sehingga tercipta kemajuan kab. Pati yang lebih berkembang sosial masyarakat dan kinerja pemerintahan juga sudah semakin ditingkatkan pelaksanaannya kab. Pati juga sudah banyak mendapatkan penghargaan diberbagai bidang aspek baik dari pemerintahan, kelautan, perikanan, pertanian, perkebunan dan lain-lain.

Noto Projo Mbangun Deso untuk meningkatkan pembangunan daerah yang lebih baik terutama layanan publik Thn 2019 mari kita bersatu demi pembangunan kota Pati lebih maju.

Kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas kerjasamanya, kepada masyarakat Pati dalam menuju Kemajuan Pembangunan serta Kemakmuran masyarakat Pati.

Setelah giat upacara selesai pukul 09.00 WIB dilanjutkan giat gerakan pemberian santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 100 orang dari Pondok Pesantren AL Aqrom Banyu Urip kecamatan Margorejo Kab. Pati oleh Forkompinda. 

Pemberian santunan berakhir diteruskan dengan ziarah ke tempat makam Adipati Tombronegoro seorang pembesar Adipati yang prakarsai lahirnya Kadipaten Pesantenan ke Kaborongan di Jl P. Sudirman belakang kantor BNI Lama Pati sekarang ini.

Pada pukul 10.00 WIB acara rombongan ziarah menuju kemakam adipati Tombronegoro sebagai tanda syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan karunia selama memimpin kabupaten Pati selama periode ini. ($.wawan)