Tahlil Masal Siswa Siswi Mi Dan MTs Nihayaturoghibin Sundoluhur Dalam Rangka Haul Dan Sedekah Bumi Wali Qoryah Mbah Surgi Kamandowo

TH.Indonesia. Pati - Acara Tahlil massal yang Di lakukan Siswa Siswi MI dan MTs Nihayaturoghibin Di makam Mbah Hyang Surgi Kamandowo Desa Sundoluhur Kecamatan kayen Berlangsung Sangat Khusuk, Tahlil  yang Di pimpin Al Ustadz Adif Khumaidi Al Hafidz, Bertepatan Dengan  Haul mbh Surgi Kamandowo yang ke 25.

H. Jupri & guru MTs Nihayaturoghibin dan siswa siswi talil bersama di makam Mbah Surgi Kamandowo. 

Dalam acara tersebut diikuti ratusan siswa siswi yayasan Islam Nihayaturoghibin serta dihadiri kurang lebih 10 pengajar terbaik baik guru perempuan maupun guru pria yang ikut mendampingi acara tahlil tersebut,  kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan rutin tahunan, yang bertujuan untuk mengingat dan mengenang leluhur, karena mbah Surgi Kamandowo adalah salah satu tokoh atau wali qoryah desa Sundoluhur, beliau adalah penyebar agama islam yang menyiarkan di seluruh penjuru tanah air.

Sebagai perwakilan Islam utusan dari kerajaan Mataram pada waktu sekitar abad ke 15 yang lalu.

Bpk Lutfi selaku salah satu guru yayasan Islam Nihayaturoghibin kepada media targethukumindonesia.com mengatan" kami selalu aktif mengikuti acara tahlil masal ini, yang mana acara tahlil seperti ini bisa mengingatkan siswa siswi kita pada pendahulu / leluhur kita, karena mbah Surgi Kamandowo adalah salah satu wali qoryah desa Sundoluhur yang pada  masa itu sebagai pejuang dalam menegakkan ajaran agama Islam di desa Sundoluhur dan sekitarnya.

Dalam agama Islam sendiri acara tahlillan sangat di anjurkan, besok pada hari kamis 25 juli 2018 siswa siswi kami  Juga mengikuti pawai akbar dan aksi barongsai serta marching band, " pungkasnya. ($.drmto)