Semarak Ramadhan Gusdurian Berbagi 4000 Takjil di Alun - Alun Juwana Pati

TH.Indonesia. PATI - Sebuah momentum kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama, sekali lagi Gudurian Pati bersama dengan Kodim 0718 Pati, Polres Pati, IKKP (Ikatan Keluarga Kabupaten Pati), Klenteng Tjoe Tik Bio Juwana bagi-bagi ta'jil di seputaran alun-alun Juwana.

Gusdurian berbBer 4000 takjiT di alun alun Juwana Pati. 

Untuk lokasi pembagian ta'jil ini ditempatkan di Jalan Pantura tepatnya di Alun-alun Juwana guna menyasar pemudik lebaran yang telah melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan.

Tokoh Lintas Agama Gusdurian Pati, KH Happy menjelaskan bahwa menjelang H-10 Lebaran sehingga banyak pemudik yang telah melaksanakan ibadah puasa, sehingga Gusdurian berkerjasama dengan IKKP (Ikatan Keluarga Kabupaten Pati), TNI, Polri, Ormas Ansor/Banser membagikan ta'jil di jalan yang dilalui para pemudik tepatnya di jalan Pantura Alun-alun Juwana.

Dalam acara ini hadir Anggota DPR RI Firman Subagyo, Wakil Bupati Pati H Saiful Arifin, Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan, Wakapolres Pati Kompol Danu Pamungkas, anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi PDI Perjuangan Soetharso Oenthoresa alias Koko, Camat Juwana Teguh Widyatmiko, Tokoh Lintas Agama / Gusdurian Edy Siswanto (Edi Kubota), Tokoh Lintas Agama / Gusdurian KH. 

Heppy, Ibu-Ibu Bhayangkari Polres Pati dan Polsek Juwana, Ibu-Ibu Persit Kodim 0718 Pati Koramil Juwana, Banser Kecamatan Juwana.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan oleh Gusdurian Pati untuk memperkuat persatuan dan kebhinekaan.

Selain itu, anggota DPR RI yang juga Ketua Ikatan Keluarga Kabupaten Pati, Firman Subagyo mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Gusdurian Pati hingga hari ini.

"Kegiatan ini merupakan rutin, yang diprakarsai oleh Gusdurian dan IKKP hadir untuk memberikan support dalam bentuk lainnya, kegiatan ini merupakan kebersamaan yang tidak pandang suku, etnis, agama, justru inilah indahnya kebhinekaan," ungkap anggota DPR RI Firman Subagyo.

Adapun masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan Gusdurian yang selalu berbagi dalam kebaikan di bulan puasa yang penuh berkah ini. ($.eko)